Bertambah delapan, positif COVID-19 di NTT naik menjadi 751 kasus

Bertambah delapan, positif COVID-19 di NTT naik menjadi 751 kasus

Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT, David Mandala. (FOTO ANTARA/Bernadus Tokan)

Tambahan delapan kasus baru ini berasal Kota Kupang sebanyak tujuh orang, yang merupakan transmisi lokal dan satu dari Kabupaten Manggarai, pelaku perjalanan dari Surabaya, Jatim
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan kasus terkonfirmasi positif  COVID-19 di provinsi itu bertambah delapan orang sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 751 orang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan 188 spesimen di PCR RSUD W.Z.Johannes Kupang pada Kamis, (5/11), terdapat tambahan delapan pasien positif baru, sehingga total kasus saat ini menjadi 751 orang," kata Kepala Sekretariat GTPP COVID-19 NTT, David Mandala di Kupang, Jumat.

Dari jumlah tersebut, kata dia,  dengan total sembuh 554 orang atau 73,7 persen.

Ia menjelaskan tambahan delapan kasus baru ini berasal dari dua kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu yakni Kota Kupang sebanyak tujuh orang, terdiri dari tiga laki-laki dan empat perempuan, yang merupakan transmisi lokal. Selain itu, di Kabupaten Manggarai satu orang laki-laki berusia 25 tahun. Pasien merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya, Jatim.

Dia menambahkan, GTPP NTT juga mencatat, pasien yang sembuh sebanyak 21 orang sehingga total pasien yang sudah sembuh dari serangan virus ini berjumlah 554 orang, dan 11 orang meninggal.

Mereka yang berhasil sembuh ini yakni 16 orang dari Kabupaten Manggarai, Kota Kupang dua orang, dua orang dari Kabupaten Belu dan satu orang dari Kabupaten Kupang.

Dalam hubungan dengan terus meningkatnya kasus yang berasal dari transmisi lokal, dia mengharapkan agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, demikian David Mandala.

Baca juga: Ada tiga tambahan, positif COVID-19 di NTT naik jadi 652 kasus

Baca juga: Klinik kesehatan Undana disiapkan jadi rumah sakit pratama

Baca juga: Transmisi lokal kasus COVID-19 di NTT kian meningkat, sebut Dinkes

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar