Sepak Bola Dunia

Southgate jamin Pickford tak punya saingan di Timnas Inggris

Southgate jamin Pickford tak punya saingan di Timnas Inggris

Penjaga gawang Everton yang juga kiper timnas Inggris Jordan Pickford dalam pemanasan menjelang laga melawan Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 25 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/NAOMI BAKER)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Everton Jordan Pickford di bangku cadangkan saat pertandingan Liga Premier terakhirnya setelah tampil tidak konsisten, namun manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menjamin pemain berusia 26 tahun itu tidak memiliki saingan untuk menempati posisi kiper Inggris.

Pickford sudah diumumkan masuk skuat Inggris untuk laga persahabatan melawan Irlandia bulan ini dan dalam pertandingan Nations League melawan Belgia dan Islandia.

"Sewaktu orang bilang saya setia kepada dia, dia memang pantas. Penampilan dia untuk kami luar biasa bagus jadi tidak menjadi keputusan sulit bagi saya," kata Southgate dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Foden kembali dipanggil timnas Inggris, tak ada tempat bagi Greenwood
Baca juga: "Oh Wow!", reaksi pertama Pickford ditunjuk jadi algojo kelima Inggris

"Kita bersaing mendapatkan tempat tetapi saya harus mengatakan saya kira untuk saat ini tidak ada seorang pun yang menjadi pesaing serius yang membuat dia harus keluar dari posisi itu."

"Dalam soal bagaimana klub dia merawat dia, dia punya manajer yang sangat berpengalaman di sana yang sudah memenangkan segalanya dalam olah raga ini. Dia berada di tempat yang sangat baik."

Pickford juga dikritik keras karena melanggar keras bek Liverpool Virgil van Dijk yang membuat pemain Belanda itu harus menjalani operasi lutut. Southgate mengaku sudah berbicara dengan sang kiper.

"Ini periode yang sulit bagi Pickford dalam arti tengah dalam sorotan karena pelanggaran itu karena sosok pemain yang terlibat dalam insiden itu namun memang mengecewakan menyaksikan pemain seperti itu harus absen dari sepak bola."

Baca juga: Gara-gara Pickford, Van Dijk harus jalani operasi lutut
Baca juga: FA tidak akan hukum Jordan Pickford setelah cederai Virgil van Dijk
Baca juga: James Maddison kecewa tidak dipanggil timnas jelang jeda internasional

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar