Bocah yang mengesankan
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji Joe Gomez setelah bek tengah Inggris itu menutup celah klub akibat krisis cedera di sektor pertahanan dalam beberapa pekan terakhir.

Liverpool kehilangan para pengawal pertahanannya yang handal setelah Virgil van Dijk, Joel Matip dan bek tengah Fabinho disergap cedera.

Baca juga: Selain Van Dijk, Liverpool juga tanpa Thiago dan Matip hadapi Ajax

Tetapi Gomez berhasil menutup kekurangan itu dengan membawa pengaruh yang stabil dan telah turut mengantarkan Liverpool mencatat lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Klopp menyebut pemain berusia 23 tahun itu berhasil memanggul tanggung jawab dan menunjukkan kedewasaan dengan membimbing dua bek muda Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Baca juga: Joe Gomez teken kontrak baru di Liverpool
Baca juga: Bagi Joe Gomez, Liverpool punya formula untuk memenangi banyak trofi


"Dia masih muda. Bocah yang mengesankan," kata Klopp dalam konferensi pers menjelang pertandingan tandang versus Manchester City Minggu lusa. "Saya sungguh senang pada penampilan yang dia lakukan."

Matip kembali masuk skuad saat melawan Atalanta dalam Liga Champions dan siap diturunkan melawan City nanti.

Baca juga: Joel Matip akui sihir Kloppomania

Namuan Liverpool harus bermain tanpa gelandang Thiago Alcantara yang cedera karena mereka ingin unggul delapan poin dari City dalam perburuan gelar.

Thiago tidak bermain sejak derby Merseyside 17 Oktober ketika dia mendapatkan tekel keras dari pemain Everton Richarlison yang membuat pemain Brasil itu mendapat kartu merah.

Baca juga: Thiago kenang dua kunjungan terdahulunya ke Anfield
Baca juga: Peran terbaik Thiago di mata Klopp


Diogo Jota yang mencetak hattrick saat menang 5-0 melawan Atalanta tiga hari lalu mengalami sedikit cedera dalam laga itu namun bisa melanjutkan berlatih.

"Kemarin adalah hari kedua pemulihan, dia sudah terlibat. Jadi itu kelihatannya bagus," pungkas Klopp.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020