Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia Eko Roni Saputra kembali meraih kemenangan, dan Kiamrian Abbasov sukses mempertahankan gelar juara dunia ONE Welterweight pada laga tarung bebas ONE Championship di Singapura, Jumat malam (6/11).

Eko Roni Saputra berdasarkan data resmi dari ONE Championship, Sabtu, sukses mengalahkan petarung Filipina Ramon “The Bicolano” Gonzales pada ronde pertama. Kemenangan ini membuat Eko menang empat kali berturut-turut.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan tim, pelatih dan pendukung saya," kata Eko Roni seusai laga bertajuk ONE: INSIDE THE MATRIX II itu.

Petarung asal Kalimantan Timur itu melepaskan dua tendangan sesaat pertarungan dimulai, menggunakan keahlian gulatnya untuk membawa lawannya ke matras dimana ia memiliki keunggulan.

Di atas matras, Eko terbukti tidak terbendung, memajukan posisinya hingga mampu merebut punggung Gonzales dan meneggelamkannya dalam cengkeraman melalui teknik rear naked choke. Gonzales pun tidak punya pilihan selain menyerah.

Baca juga: Eko Roni Saputra kembali dapat kepercayaan turun di ONE Championship
Baca juga: Eko Roni Saputra sukses buktikan kemampuan di ONE : Reign of Dynasties


Namun, kemenangan Eko Roni Saputra tidak diikuti petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol yang harus menyerah dari petarung China, Meng Bo pada ronde pertama. Pukulan mengarah ke dagu membuat petarung yang akrab dipanggil Thathie ini tersungkur.

Baca juga: Priscilla Hertati tak ingin lepas momen di ONE Championship

Sementara itu, di pertandingan utama, juara dunia ONE Welterweight Kiamrian "Brazen" Abbasov dari Kyrgyzstan meraih kemenangan teknikal KO yang sensasional atas pesaing yang sebelumnya tidak terkalahkan James Nakashima dari Amerika Serikat.

Sebenarnya sang juara bertahan ini terus mendapatkan tekanan di tiga ronde awal dari Nakashima. Bahkan Kiamrian terus kesulitan untuk mengembangkan permainan mengingat sang lawan terus memberikan tekanan.

Baru pada ronde keempat, jalannya pertandingan berubah ketika Abbasov mengejutkan Nakashima dengan sebuah hantaman lutut saat sang penantang itu mencoba melancarkan double-leg.

Hantaman lutut Abbasov membuat Nakashima terguncang, dan "Brazen" menutup pertarungan dengan rentetan serangan yang memaksa wasit untuk menghentikan pertandingan.

Berikut hasil pertarungan ONE: INSIDE THE MATRIX II.

ONE Welterweight World Championship: Kiamrian Abbasov mengalahkan James Nakashima dengan TKO (Strikes) pada menit 3:27 ronde 4

Mixed Martial Arts - Lightweight: Timofey Nastyukhin mengalahkan Pieter Buist dengan keputusan bulat setelah 3 ronde

Mixed Martial Arts - Flyweight: Yuya Wakamatsu mengalahkan Kim Kyu Sung dengan KO (Pukulan) pada menit 1:46 ronde 1

Mixed Martial Arts - Flyweight: Eko Roni Saputra mengalahkan Ramon Gonzales dengan Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 4:07 ronde 1

Mixed Martial Arts - Atomweight: Meng Bo mengalahkan Priscilla Hertati Lumban Gaol dengan KO (Pukulan) pada menit 1:26 ronde 1.

Baca juga: Dinilai menginspirasi, perjalanan Bos ONE Championship dibikin film
Baca juga: Singapura jadi saksi perebutan empat juara dunia ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020