Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama Rafael Nadal belum terhentikan di Paris Masters dan berpotensi menyabet gelar perdana di turnamen ATP 1000 itu setelah menundukkan rekan senegaranya dari Spanyol Pablo Carreno Busta 4-6, 7-5, 6-1 untuk mengamankan posisinya di semifinal, Jumat.

Pemegang 20 gelar Grand Slam itu bangkit dari set pembuka yang mengecewakan untuk meraih kemenangan, sekaligus memastikan pertemuannya dengan unggulan keempat dari Jerman Alexander Zverev yang mengalahkan petenis Swiss Stan Wawrinka 6-3, 7-6(1).

"Aku harus mengakui bahwa dia sudah memberikan permainan terbaik, bermain sangat agresif. Aku harus mengembalikan (pukulan) dengan lebih baik. Servisku berjalan dengan baik, sehingga aku bisa bermain dengan lebih baik di sisa gim," kata Nadal sebagaimana dilansir Reuters.

Meski tanpa kehadiran penonton di arena, Nadal terus memacu permainannya. Busta tak mampu mengimbangi dominasi permainan Nadal yang berganti level di set kedua dan ketiga.

Dengan kemenangan ini, Nadal kini menambah keunggulan telak 7-0 dalam catatan pertemuannya dengan Busta. Catatan terjauh Nadal di turnamen Paris Masters adalah sebagai runner-up di edisi 2007.

Baca juga: Nadal klaim kemenangan ke-1.000 setelah tundukkan Lopez
Baca juga: Tsitsipas khawatirkan cedera saat berlaga dalam ATP Finals
Baca juga: Lopez sebut pengurangan hadiah tenis berlanjut hingga 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020