Liga Spanyol

Celta Vigo tujuh laga nirmenang setelah cuma main imbang lawan Elche

Celta Vigo tujuh laga nirmenang setelah cuma main imbang lawan Elche

Ilustrasi - Pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol antara Elche melawan Celta Vigo yang dimainkan pada Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Catatan nirmenang Celta Vigo di Liga Spanyol musim ini berlanjut jadi tujuh laga beruntun setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang tim promosi Elche dalam laga pekan kesembilan di Stadion Martinez Valero, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Celta bahkan harus tertinggal lebih dulu dalam laga tersebut, setelah gawang mereka kebobolan hanya empat menit selepas sepak mula, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Sociedad kembali depak Real Madrid dari puncak

Gol itu dicetak oleh Fidel mengkonversi tendangan penalti yang diperoleh setelah VAR dan wasit Ricardo de Burgos menilai Hugo Mallo melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Sejak itu Celta tampil begitu agresif, tetapi baru bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan luar kotak penalti Santi Mina yang menyelesaikan umpan Iago Aspas dalam sebuah situasi serangan balik pada menit ke-41.

Aspas hampir membuat Celta berbalik memimpin di pengujung babak pertama, tetapi tembakannya dari sudut sempit masih bisa diamankan oleh kiper Edgar Badia.

Sepanjang babak kedua, Celta melepaskan tak kurang dari tujuh percobaan tembakan dalam upaya membalikkan keadaan, tetapi tak satu pun berbuah gol, termasuk dua peluang beruntun Aspas pada menit ke-79.

Hasil itu membuat Celta tertahan di urutan ke-17 dengan koleksi tujuh poin dan terancam melorot ke zona degradasi yang jaraknya hanya dua poin di bawah mereka.

Sedangkan Elche (11) untuk sementara naik ke posisi kesembilan, sembari menunggu hasil pertandingan lain dimainkan hingga Senin (9/11) dini hari WIB.

Liga Spanyol sekira dua pekan untuk jeda internasional, sebelum Elche main di kandang Levante dan Celta bertandang ke markas Sevilla.

Baca juga: Koeman desak Barca tak terpengaruh awal musim yang buruk
Baca juga: Villarreal atasi Real Valladolid untuk naik ke peringkat tiga


Susunan pemain:

Elche (3-5-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez (Josema Sanchez); Josan Fernandez, Tete Morente, Omenuke Mfulu (Raul Guti), Ivan Marcone, Fidel (Sanchez Mino); Lucas Boye, Pere Milla (Emiliano Rigoni/Nino)
Pelatih: Jorge Almiron

Celta Vigo (4-3-3): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Lucas Olaza; Brais Mendez (Gabri Veiga), Renato Tapia (Fran Beltran), Denis Suarez; Iago Aspas, Santi Mina (Miguel Rodriguez), Nolito
Pelatih: Oscar Garcia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar