Jakarta (ANTARA) - Honda merilis New CR-V berteknologi Sensing di Malaysia, menyusul peluncuran All New City dan CR-V di Filipina pada akhir Oktober 2020.

Honda berfitur Sensing pertama kali dikenalkan di pasar Malaysia, meliputi rangkaian teknologi keselamatan untuk perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang.

Beberapa teknologi Honda Sensing yang disematkan pada CR-V Malaysia meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Baca juga: All New Honda City generasi 5 meluncur di Filipina

“Setiap generasi CR-V telah mencapai pencapaian luar biasa sejak model ini pertama diluncurkan dari pabrik kami di Melaka," kata Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama, dalam siaran pers, Jumat (6/11).
 
Fitur Hand-Free Power Tailgate (ANTARA/HO)


"New Honda CR-V memperkenalkan fitur-fitur baru yang memenuhi permintaan pasar Malaysia yang kini hadir dengan fitur Next Generation Advanced Technology yang terdiri dari rangkaian lengkap fitur keselamatan Honda Sensing dan Honda LaneWatch serta performa dinamis dengan sistem 4WD,” kata Toichi.

Varian tertinggi New Honda CR-V di Malaysia juga hadir dengan sistem 4WD. Di pasar Malaysia, SUV itu tersedia dalam tiga varian, yakni 2.0L 2WD, 1.5L TC-P 2WD dan varian baru 1.5L TC-P 4WD.

Melengkapi kenyamanan dan aksesibilitas bagasi, Hand-Free Power Tailgate menjadi fitur baru yang dapat diaktifkan dengan gerakan kaki pada sensor akses di bawah bumper belakang untuk membuka pintu bagasi tanpa tangan.

Terdapat pula fitur Remote Engine Start yang memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mesin dengan menekan tombol pintar tanpa membuka kunci pintu, dan menyalakan AC sebelum masuk ke mobil.

CR-V, singkatan dari Comfortable Runabout Vehicle, adalah model Completely Knocked-Down (CKD) pertama yang diperkenalkan Honda Malaysia pada tahun 2003, kemudian terjual lebih dari 104.000 unit hingga Oktober 2020.

Baca juga: Robot Honda Asimo kini berusia 20 tahun

Baca juga: Triumph Trident debut dunia 30 Oktober

Baca juga: Tampilan Honda Genio disegarkan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020