Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Daniil Medvedev mengatur pertemuannya dengan unggulan ke-10 Milos Raonic di babak semifinal Paris Masters, dengan terlebih dulu menyingkirkan petenis Argentina Diego Schwartzman 6-3, 6-1 dalam 63 menit.

Kemenangan Medvedev atas unggulan keenam asal Argentina itu menjadi kemenangan keduanya menuju semifinal di tingkat ATP tur tahun ini, dengan sebelumnya terjadi di US Open awal September.

"Itu pertandingan yang bagus. Saya menjaga level tetap tinggi dan dia membuat beberapa kesalahan, yang membuat saya bisa mengendalikan pertandingan," kata Medvedev, demikian laporan laman resmi ATP menyebutkan.

Baca juga: Nadal tundukkan rekan senegara amankan semifinal Paris Masters
Baca juga: Karolina Pliskova berpisah dengan pelatih Vallverdu


Meski bisa menghalau Schwartzman dalam dua set langsung, namun Medvedev mengaku permainan yang diberikan lawannya itu membuat pertandingan tak mudah.

"Ini tidak terasa seperti pertandingan yang singkat, karena selalu ada reli dengan Diego. Saya senang bisa menang dengan cepat hari ini. Saya senang bisa melangkah jauh di Paris, karena itu akan membantu (ATP Finals) di London," pungkas Medvedev.

Medvedev memanfaatkan kesalahan awal dari Schwartzman untuk memenangkan 12 dari 13 poin untuk keunggulan 3-1, yang terjadi saat Schwartzman melakukan pukulan forehand panjang. Pengembalian Medvedev yang kuat menyudahi perlawanan petenis Argentina itu hanya dalam 36 menit di set pertama.

Schwartzman berjuang pada set kedua, tetapi Medvedev tak lengah dan membentuk pertahanan dari belakang baseline. Ia memperoleh break pada skor 2-1 dan 4-1 melalui perebutan hebat.

"Saya pikir Daniil memainkan pertandingan yang hebat, tapi saya justru bertanding sangat buruk. Saya melakukan segalanya dengan buruk hari ini," kata Schwartzman menyikapi pertandingannya.

Baca juga: Roger Federer pulih dan bidik Australian Open
Baca juga: Pulih dari cedera lutut, Andreescu siap berkompetisi pada 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020