Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 33 orang positif dan 30 orang sembuh dari paparan Virus Corona di kota setempat, pada Sabtu.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Batam Didi Kusmarjadi menyatakan, dengan tambahan itu, total 3.084 orang positif COVID-19, sebanyak 2.403 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 80 orang meninggal dan 601 orang sedang dirawat.

Dari tambahan 33 orang positif hari ini, dua orang di antaranya adalah konfirmasi bergejala, 30 orang konfirmasi tanpa gejala, dan seorang lainnya konfirmasi kontak dengan pasien terpapar sebelumnya.

Baca juga: Kabupaten Kepulauan Anambas-Kepri catat kasus pertama COVID-19

Sementara itu, dengan tambahan tersebut, maka delapan kecamatan berstatus zona merah yaitu Sekupang dengan 96 orang masih dalam perawatan, Batuaji dengan 68 orang, Sagulung dengan 104 orang, Sei Beduk dengan 88 orang, Bengkong dengan 49 orang, Lubuk Baja dengan 39 orang, Nongsa dengan 31 orang, dan Batam Kota dengan 107 orang.

Sedang Kecamatan Batuampar berzona merah muda dengan 16 orang dalam perawatan dan Belakangpadang berstatus zona kuning dengan tiga orang masih dalam perawatan.

Dua kecamatan lainnya zona hijau yaitu Bulang dan Galang, tanpa seorang pun yang dirawat karena COVID-19. Kedua kecamatan itu berwilayah di pulau-pulau penyangga.

Baca juga: Tambah satu, pasien positif COVID-19 meninggal di Tarakan tiga orang
Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID Lampung bertambah 43 kasus
Baca juga: Dinkes Garut: 20 guru positif COVID-19 tidak terlihat gejala sakit



#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020