Praktis berkreasi di dapur dengan tepung premix siap masak

Praktis berkreasi di dapur dengan tepung premix siap masak

Dapur Cokelat meluncurkan produk premix (ANTARA)

Kami ingin agar semua orang mendapatkan pengalaman memasak yang mudah
Jakarta (ANTARA) - Berkreasi di dapur menjadi salah satu aktivitas yang digemari masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Tepung premix siap masak jadi pilihan untuk orang-orang yang ingin membuat hidangan penutup secara praktis tanpa repot menyiapkan banyak bahan.

Dapur Cokelat merilis beragam premix, mulai dari puding cokelat, kue spons dan es krim untuk konsumen yang ingin membuat sendiri makanan penutup dengan rasa lebih terjamin.

"Kami ingin agar semua orang mendapatkan pengalaman memasak yang mudah dan mendapatkan rasa yang enak dan terbukti digunakan oleh Dapur Cokelat," kata Silvano Christian, Head of Business Development Dapur Cokelat, dalam siaran resmi, Sabtu.

Baca juga: Sup "oranye" untuk tingkatkan imunitas dan buat kulit jadi "glowing"

Dia menambahkan, ada beberapa tutorial penggunaan premix yang bisa ditonton melalui media sosial Dapur Cokelat sebagai panduan sebelum berkutat di dapur.

Silvano menambahkan pihaknya juga melihat kecenderungan orang menjadi lebih berhati-hati untuk datang ke tempat keramaian.

Oleh karena itu, Dapur Cokelat kemudian mengembangkan kerja sama dengan Cloud Kitchen agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen.
 
Dapur Cokelat meluncurkan produk premix (ANTARA)


Baca juga: Tips masak telur orak arik berbentuk karakter lucu

"Selain premix, saat ini kami juga mengembangkan snacks seperti choco plakes, tortilla crunch, biscuit choco, popcorn choco, almond chocolate, cashew snack, seaweed crackers, dan dark crackers yang dapat dikirimkan ke seluruh Indonesia," kata dia.

Dapur Cokelat yang sudah berdiri selama dua dekade kini memiliki lima kategori produk yakni cake, praline, snacks, drinks, dan premix.

Direktur utama Dapur Cokelat, Ermey Trisniarty, menuturkan prediksi tren produk cokelat yang akan ramai digemari tahun depan.

"Untuk tren tahun depan, masih ke dessert cake dan pastinya yang lebih healthy, misalnya sugar less, gluten free atau vegan karena makin sadarnya healthy life di zaman sekarang," kata Ermey.

Dia juga memberikan kiat memilih cokelat yang berkualitas, yakni memilih dark chocolate karena menggandung cocoa butter yang tinggi, sedikit gula, dan antioksidan.

Ermey juga membagikan tips untuk menyimpan cokelat baik praline dan cake.

"Menyimpan cokelat sebaiknya di suhu 18-22 °C sementara untuk menyimpan di suhu 4-10 °C."

Baca juga: Resep "hot chocolate bombs" yang viral di tikTok

Baca juga: Resep Chapaguri ala film "Parasite" dari Devina Hermawan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perusahaan Jerman gelar pameran olahan kopi dan cokelat Sulteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar