Liga Prancis

Bordeaux kembali kalah setelah dipermalukan Montpellier 0-2

Bordeaux kembali kalah setelah dipermalukan Montpellier 0-2

Penyerang Montpellier Gaetan Laborde (oranye) berduel memperebutkan bola dengan bek Bordeaux Loris Benito saat keduanya bertemu di Stadion Matmut, Bordeaux, Sabtu (7/11/2020). Montpellier menang 2-0 dalam laga tersebut. (ANTARA/AFP/ROMAIN PERROCHEAU)

Jakarta (ANTARA) - Bordeaux Girondins kembali menelan kekalahan usai dipermalukan Montpellier 0-2 di kandang sendiri dalam laga Liga Prancis pekan ke-10 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu.

Pada pekan sebelumnya, Bordeaux menelan kekalahan besar 0-4 dari AS Monaco yang sama-sama masih mencari permainan terbaiknya. Dengan hasil ini, Bordeaux terdampar ke posisi 12 dengan 12 poin, sedangkan Montpellier naik ke posisi enam dengan 17 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Bordeaux masih kesulitan keluar dari krisis menciptakan gol. Dalam statistik percobaan gol, mereka melepaskan sembilan tendangan namun hanya satu yang tepat sasaran.

Sebaliknya tim tamu melepaskan tiga tendangan mengarah gawang yang dua di antaranya dikonversi menjadi gol dan berujung pada raihan tiga poin.

Baca juga: Marseille tembus empat besar Liga Prancis selepas menang di Strasbourg

Bordeaux mendapat peluang pertamanya pada menit ke-11. Hatem Ben Arfa yang memiliki celah melepaskan bola tapi tak bisa mengakhirinya dengan sempurna. Bola malah melambung tak tentu arah.

Montpellier berusaha membalas serangan itu dengan dua peluang beruntun melalui kaki Florent Mollet dan Andy Dellort, sayang sepakannya menyamping tipis dari gawang yang dijaga Benoit Costil.

Empat menit setelah sepak kedua, Florent Mollet membuat tuan rumah terdiam. Sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti menggetarkan jala gawang Bordeaux Benoit Costil.

Untuk mengejar ketertinggalan, Bordeaux mengganti tiga pemainnya sekaligus, namun bukannya memaksa kedudukan kembali imbang, Bordeaux malah harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Berawal dari serangan balik cepat, Teji Savanier memberikan umpan matang kepada Andy Delort untuk diakhiri dengan sepakan mendatar. 

Baca juga: Lille gagal menang lawan 10 pemain Lyon

Berikut susunan pemain:
Bordeaux (4-2-3-1)
: Benoit Costil; Enock Kwateng, Laurent Koscielny, Pablo, Loris Benito; Toma Basic (Yacine Adil), Otavio; Mehdi Zerkane (Nicolas de Preville), Hatem Ben Arfa, Remi Oudin; Josh Maja (Jimmy Briand).
Pelatih: Jean-Louis Gasset

Montpellier (4-3-3): Dimitry Bertaud; Salomon Sambia, Pedro Mendes (Nicolas Cozza), Daniel Congre, Ambroise Oyongo; Teji Savanier (Keagan Dolly), Jordan Ferri (Joris Chotard), Florent Mollet (Yun Il-Lok); Stephy Mavididi (Mihalio Ristic), Andy Delort, Gaetan Laborde.
Pelatih: Pascal Baills

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar