Jakarta (ANTARA) - Spezia mencuri kemenangan 3-0 di kandang sesama tim promosi Benevento pada pertandingan Liga Italia mereka di Stadio Ciro Vigorito, Benevento, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Spezia menduduki posisi ke-12 dengan delapan poin, sedangkan Benevento yang mencatat kekalahan keempat beruntunnya di liga tertahan pada posisi ke-15, demikian laman resmi Liga Italia.

Gol yang dibukukan Tommaso Pobega pada menit ke-29 membawa Spezia memimpin, sebelum M'Bala Nzola memastikan kemenangan tim tamu pada menit ke-65 dan 70. 

Baca juga: Cagliari kembali ke jalur kemenangan setelah pukul Sampdoria 2-0

Spezia mengendalikan permainan sejak awal laga dan berhasil membuka keunggulan saat umpan silang Salva Ferrer dari sisi kanan diteruskan Pobega dengan sepakan voli yang berbuah gol.

Gol ini menyengat Benevento yang segera menciptakan peluang bagus dari Roberto Insigne yang berhasil mengecoh kiper Ivan Provedel namun lebih dahulu offside.

Gianluca Lapadula mendapat operan dan sepakannya mengenai tiang gawang, sedangkan Roberto Insigne melepaskan tembakan yang dihalau kiper Provedel.

Baca juga: Sassuolo gagal ke puncak klasemen setelah ditahan imbang Udinese
​​​​​​​
Spezia hampir menggandakan keunggulan ketika sepakan Kevin Agudelo dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Tim tamu akhirnya mendapatkan gol keduanya ketika Pasquale Schiattarella kehilangan bola, Emmanuel Gyasi dapat menghindari adangan Christian Maggio dan mengirimkan umpan silang untuk disambut sepakan voli N'Zola. Ini adalah gol perdananya di Liga Italia.

Spezia terus menekan, Nahuel Estevez melepaskan sepakan yang masih dapat ditahan Montipo di tiang dekat yang menghasilkan tendangan sudut. N'Zola bergerak tanpa terdeteksi dan mengejutkan Pasquale Schiattarella untuk mengarahkan bola ke tiang jauh.
​​​​​​​
Baca juga: Jadwal Liga Italia: Misi AC Milan jaga tren positif di liga domestik
​​​​​​​

Susunan pemain kedua tim:
Benevento
(4-3-2-1): Lorenzo Montipo, Gaetano Letizia (Federico Barba 75'), Kamil Glik, Luca Caldirola, Daam Foulon (Christian Maggio 14'), Pasquale Schiattarella (Andreas Tello 75'), Artur Ionita, Bryan Dabo (Riccardo Improta 46'), Roberto Insigne, Marco Sau (Gabriele Moncini 75'), Gianluca Lapadula
Pelatih: Filippo Inzaghi

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel, Salvador Ferrer, Claudio Terzi, Julian Chabot (Christian Dell'Orco 45'), Simone Bastoni (Riccardo Marchizza 75'), Nahuel Estevez (Lucien Agoume 82'), Matteo Ricci (Luca Mora 82'), Tommaso Pobega (Leo Sena 76'), Kevin Agudelo, M'Bala Nzola, Emmanuel Quartsin Gyasi
Pelatih: Vincenzo Italiano

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020