Liga Spanyol

Granada minta laga melawan Sociedad ditunda karena COVID-19

Granada minta laga melawan Sociedad ditunda karena COVID-19

Gelandang Granada Yangel Herrera (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Omonia dalam lanjutan Grup E Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis (5/11/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Yiannis Kourtoglou/aa.

Jakarta (ANTARA) - Granada meminta federasi nasional menunda pertandingan La Liga melawan Real Sociedad hari ini karena sejumlah anggota skuat dan stafnya dites positif terpapar COVID-19.

Granada sudah tidak diperkuat sejumlah pemain dan staf, termasuk pelatih Diego Martinez, karena positif terpapar virus corona dan persiapan mereka menghadapi laga melawan Sociedad itu makin berantakan setelah penyerang Antonio Puertas menunjukkan gejala terserang COVID-19 saat laga tandang ke Siprus untuk menghadapi Omonia dalam Liga Europa.

Puertas dan sebuah delegasi klub yang juga menunjukkan gejala tertular kembali terpisah ke Spanyol ketimbang bersama anggota tim lainnya.

Baca juga: Granada amankan puncak Grup E Liga Europa, PSV kalah di markas PAOK
Baca juga: Granada diimbangi Levante setelah terpaksa tampil dengan 10 pemain


Bek Jesus Vallejo absen saat melawan ke Siprus itu setelah positif terpapar virus, sedangkan penyerang Roberto Soldado dinyatakan positif dua pekan sebelumnya dan belum akan berlatih.

Klub menyatakan bahwa penyelenggara liga telah meminta klub untuk cuma mengirimkan pemain yang tidak ikut pergi ke Siprus dan dites negatif yang boleh berlaga di San Sebastian dalam pertandingan liga hari ini.

"Mengingat keadaan yang terjadi, klub sudah meminta pertandingan itu ditangguhkan karena tidak memiliki jumlah minimum pemain tim pertama yang dibutuhkan untuk menggelar pertandingan kompetitif," sambung Granada.

Sejauh ini belum ada pertandingan La Liga yang ditangguhkan karena pemain positif COVID-19 sekalipun sejumlah pertandingan divisi dua sudah dijadwal ulang karena virus, demikian Reuters.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Sociedad kembali depak Real Madrid dari puncak
Baca juga: Joao Felix pimpin Atletico remukkan Cadiz 4-0
Baca juga: Ansu Fati absen dua bulan karena cedera

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pos Indonesia wilayah Maluku distribusikan vaksin COVID-19 tahap I 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar