104 mahasiswa Universitas Negeri Padang raih beasiswa dari Bank Nagari

104 mahasiswa Universitas Negeri Padang raih beasiswa dari Bank Nagari

Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra (kiri) menyerahkan bantuan beasiswa sebesar Rp499.200.000 secara simbolis kepada Rektor Universitas Negeri padang (UNP) Prof Ganefri, Ph.D (kanan) di Padang, Sumatera Barat, Minggu (8/11/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas UNP)

Bantuan kali ini adalah bantuan CSR pendidikan untuk mahasiswa UNP yang berprestasi
Padang (ANTARA) - Bank Nagari miliki Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan beasiswa kepada 104 mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dengan jumlah dana sebesar Rp499 juta dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) pendidikan yang rutin diadakan setiap tahunnya.

"Ini bagian dari program CSR kita, jadi bantuan kali ini adalah bantuan CSR pendidikan untuk mahasiswa UNP yang berprestasi," kata Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra di Padang, Minggu (8/11) saat menghadiri kegiatan Fun Bike UNP.

Ia mengatakan Bank Nagari setiap tahun rutin memberi bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di UNP terhitung sejak tahun 2017.

"Mahasiswa yang akan menerima beasiswa tersebut akan ditentukan oleh pihak UNP sendiri," katanya.

Ia berharap dengan bantuan beasiswa dari Bank Nagari tersebut dapat memberikan manfaat dan menjadikan lulusan UNP menjadi lulusan yang baik.

Khususnya dalam menghadapi kondisi era kedepan karena persaingan semakin ketat tentunya juga didukung dengan kesiapan-kesiapan yang lainnya dan ini salah bentuk tanggung jawab kita dalam bentuk pendidikan kepada UNP, tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa kemitraan Bank Nagari dengan UNP sudah sangat lama, bahkan sudah punya kantor khusus untuk malayani kebutuhan dari sisi keuangan kampus.

Sementara itu, Rektor UNP Prof. Ganefri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Bank Nagari yang telah memberikan bantuan beasiswa tersebut.

"Terima kasih kepada Pimpinan Bank Nagari atas bantuan yang diberikan kepada UNP, mudah-mudahan bantuan dan dukugan dari stakeholder UNP dalam penyelenggaran Tridarma perguruan tingginya terus memacu unp untuk terus berkomitmen menghasilkan sumber daya unggul dalam Indonesia maju," katanya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad yang diwakili oleh Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra kepada Rektor UNP Prof Ganefri di Padang, Minggu (8/11) dalam acara Fun Bike yang digelar UNP.

Baca juga: UNP mulai rintis kampus berstandar internasional

Baca juga: Bank Nagari sediakan KUR Rp1,1 triliun untuk Sumbar

Baca juga: Seorang lulusan Universitas Negeri Padang buka usaha Rumah Quran

Baca juga: Bank Nagari bantu pengembangan seribu rumah gadang Solok Selatan

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UNP ciptakan Robot untuk antisipasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar