Enam judul drama Korea penuh inspirasi untuk gapai mimpi

Enam judul drama Korea penuh inspirasi untuk gapai mimpi

Start-Up (HO/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Terkadang memang lebih mudah untuk menunda pekerjaan atau menerima kegagalan dibandingkan memotivasi diri sendiri.

Namun sesungguhnya, tidak ada yang lebih membanggakan dari melihat mimpi kita berhasil terwujudkan.

Temukan inspirasi dan motivasi dari beberapa karakter berikut yang tidak membiarkan apapun dan siapapun menghalangi mereka dalam mengejar mimpi, seperti dikutip dari siaran resmi Netflix, Minggu.

Start-Up

"Start-Up" bercerita mengenai empat anak muda yang tertarik dengan dunia start-up dan teknologi: Seo Dal-mi (Bae Suzy) dan Won In-jae (Kang Han-na) merupakan dua bersaudara yang terpisah saat kecil akibat perceraian orang tua mereka, dan bertemu kembali sebagai saingan ketika dewasa; Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) adalah seorang ahli matematika dengan bisnis yang belum berjalan lancar; sementara Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) adalah seorang yatim piatu yang berhasil mengubah hidupnya lewat bantuan nenek Dal-mi.

 Keempatnya terus belajar dan berkembang seiring dengan perjuangan mereka mengejar mimpi di bidang teknologi.

Baca juga: Empat rekomendasi drama Korea versi Rossa

Baca juga: Joe Taslim bicara drakor hingga "Jjamppong"

 
Record of Youth (HO/Netflix)


Record of Youth
"Record of Youth" juga mengangkat cerita mengenai anak-anak muda yang mengejar mimpi mereka, namun di dunia hiburan.

Sa Hye-jun (Park Bo-gum) dan Won Hae-hyo (Byeon Woo-seok) adalah model yang ingin merambah ke dunia akting, sedangkan An Jeong-ha (Park So-dam) memutuskan berhenti dari pekerjaannya demi mengejar cita-cita menjadi seorang make-up artist.

 Meski banyak peristiwa yang menghalangi perjuangan mereka dalam mengejar mimpi, ketiganya tidak pernah putus asa dan menyerah.
 
Itaewon Class (HO/Netflix)


Itaewon Class
​​​
"Itaewon Class" menampilkan perseteruan antara Park Saeroyi (Park Seo-jun) dan konglomerat di industri makanan, Jangga Group.

Saeroyi harus dikeluarkan dari sekolah, kehilangan ayahnya, dan menjadi narapidana karena ulah CEO Jangga Group dan putranya. Meski banyak ketidakadilan yang diterima, Saeroyi mampu meredam amarah dan menyalurkannya lewat sebuah restoran yang ia bangun sendiri.

 Jo Yi-seo (Kim Da-mi), sosok wanita yang dingin namun cerdas, memutuskan untuk ikut mengembangkan bisnis Saeroyi. Bersama dengan kru DanBam lainnya, pasangan ini bersatu untuk melawan Jangga Group.
 
Doctors (HO/Netflix)


Doctors
Serial "Doctors" membuktikan bahwa siapa saja dapat mengubah jalan hidup lewat kerja keras dan tekad yang kuat. Memiliki masa kecil yang sulit, Yoo Hye-jeong (Park Shin-hye) tumbuh menjadi seorang anak keras kepala yang nakal di sekolahnya.

Karena perilakunya yang tak dapat diatur dan kondisi keuangannya yang buruk, masa depan Hye-jeong tidak terlihat menjanjikan. Namun setelah bertemu dengan Hong Ji-hong (Kim Rae-won), sosok guru penyayang yang menginspirasi, ia berhasil mengubah jalan hidupnya dan menjadi seorang dokter. Setelah 13 tahun berlalu, mereka akhirnya bertemu kembali ketika Hye-jeong menjadi seorang ahli bedah saraf.
 
Fight for My Way (HO/Netflix)


Fight for My Way
"Fight for My Way" mengisahkan empat orang teman yang hidupnya tak berjalan seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

Ko Dong-man (Park Seo-jun), Choi Ae-ra (Kim Ji-won), dan Baek Sul-hee (Song Ha-yoon) tidak merasa puas dengan pekerjaan mereka saat ini. Ae-ra yang belum menyerah kemudian mencari peluang baru untuk mencapai mimpinya.

 Hal ini pun menginspirasi Dong-man untuk kembali mengejar impian yang dapat membuatnya bahagia. Dengan menghadapi berbagai orang dan keadaan yang sulit, keempatnya berhasil mengembangkan diri dan berjuang dalam meraih cita-cita serta mengubah hidup.
The Producers (HO/Netflix)


The Producers
"The Producers" menceritakan mengenai empat orang yang bekerja di balik layar dunia penyiaran.

Baek Seung-chan (Kim Soo-hyun) menjadi seorang produser agar dapat bekerja dengan wanita yang disukainya, namun ia malah berakhir di acara radio milik Ra Joon-mo (Cha Tae-hyun).

 Demi menaikkan kembali rating acaranya, Joon-mo meminta bantuan dari teman dan sesama produser, Tak Ye-jin (Kong Hyo-jin). Sementara itu, Cindy (IU) adalah seorang penyanyi terkenal yang memulai karirnya di usia muda.

Drama ini menunjukkan bahwa segala sesuatunya tak selalu berjalan baik meski telah berhasil mendapat pekerjaan yang diinginkan. Berbagai karakter di serial ini terus bekerja dengan gigih dan penuh semangat untuk mewujudkan impian mereka.

Baca juga: Daftar drakor yang bakal tayang di RCTI+ minggu ini

Baca juga: Sinopsis empat drama Korea terbaru bulan November

Baca juga: Kegiatan hingga drama Korea yang digandrungi GFRIEND selama pandemi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar