Seluruh anggota Polres Enrekang menjalani tes cepat
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Enrekang, Sulawesi Selatan mengandalkan program "internal health service dan family care" untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di kalangan para anggota jajarannya.

"Seluruh anggota Polres Enrekang menjalani tes cepat sebagai langkah awal upaya menekan penyebaran COVID-19," kata Kapolres Enrekang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangan diterima di Jakarta, Minggu.

Andi mengatakan anggota Polri juga termasuk salah satu garda terdepan yang bertugas menangani COVID-19, sehingga membutuhkan perhatian untuk tetap menjaga kesehatan selama bertugas.

Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan itu menyebutkan anggota yang diketahui reaktif dari hasil tes cepat (rapid test), akan menjalani tes usap (swab test) dan isolasi bagi yang positif di rumah sakit.

Kegiatan Polres Enrekang itu dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang yang menggelar dua tahap kegiatan rapid test atau tes cepat antisipasi penyebaran COVID-19.

Andi menambahkan anggota Polres Enrekang juga membagikan masker kepada personel dan keluarga, serta mensosialisasikan program 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak).

“Saya mengajak khususnya warga Enrekang, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, mengingat wabah ini belum berakhir,” ujar Andi.

Kegiatan yang dipimpin AKBP Andi Sinjaya, diikuti juga Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, para kabag, kasat, dan personel Polres Enrekang.
Baca juga: Berharap inovasi dari Putra Bone bagi Enrekang

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020