Liga Prancis

Lille alami kekalahan pertama di markas Brest

Lille alami kekalahan pertama di markas Brest

Para pemain Lille saat merayakan gol yang diciptakan gelandang Yusuf Yazici (tengah) dalam pertandingan grup H Liga Europa dengan AC Milan di Meazza stadium, Milan pada 5 November 2020. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA.

Jakarta (ANTARA) - Lille secara mengejutkan malah terpeleset di markas Brest 3-2 sekaligus menjadi kekalahan pertamanya pada musim ini dalam laga pekan ke-10 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Francis-Le Ble, Minggu.

Kekalahan ini membuat Lille (19 poin) gagal menempel ketat Paris Saint-Germain yang berada di posisi puncak. Kini mereka terpaut lima angka dari Neymar dan kawan-kawan, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG rebut puncak dari Lille

Lille yang pada pertandingan terakhir di Liga Champions mampu membuat kejutan dengan mengalahkan AC Milan 3-0, tak mampu mempertahankan performa gemilangnya dalam pertandingan kali ini.

Anak-anak asuh Christophe Galtier ini bahkan harus tertinggal 3-0 lebih dulu. Gol pembuka Brest dibukukan Ronael Pierre-Gabriel pada menit ke-15.

Umpan silang Romain Perraud dari sisi kiri pertahanan Lille diselesaikan lewat sundulan Ronael yang tak bisa diselamatkan kiper Lille Mike Maignan.

Baca juga: Monaco menyerah dari Brest meski menguasai jalannya pertandingan
Baca juga: Rennes kembali ke jalur kemenangan usai atasi Brest 2-1


Hanya berselang empat menit, Romain Perraud yang berkontribusi pada gol awal berhasil menggandakan keunggulan. Ia yang menerima umpan dari Franck Honorat, menyelesainya lewat sepakan keras dari sudut sempit.

Irvin Cardona semakin membuat Brest menjauh dari kejaran Lille. Melalui skema yang hampir sama dengan gol pertama, Steve Mouni melepaskan umpan silang kepada Irvin, ia berhasil memenangi duel udara dan mendaratkan bola ke gawang lewat sundulan.

Jelang paruh pertama usai, Lille memperkecil kedudukan melalui titik putih. Burak Yilmaz yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan sempurna untuk membuat papan skor berubah 3-1.

Baca juga: Lille gagal menang lawan 10 pemain Lyon

Lille yang tak ingin menyerah begitu saja, langsung mengganti tiga pemainnya sekaligus untuk menambah daya dobrak di sektor lini depan.

Pada babak kedua kendali permainan menjadi milik Lille. Sejak dimulainya sepak kedua, serangan bergelombang terus dilancarkan Burak Yilmaz dan kawan-kawan.

Gol kedua yang diincar Lille tercipta pada menit ke-57. Ia yang menerima umpan Yusuf Yazici, meneruskannya dengan sontekan dan tak bisa ditepis kiper.

Namun gol tersebut tak mampu menyelamatkan Lille dari kekalahan pertamanya pada musim ini. Mereka menyerah 3-2 dari tuan rumah.

Baca juga: Marseille tembus empat besar Liga Prancis selepas menang di Strasbourg
Baca juga: OGC Nice petik tiga poin dari Angers untuk naik ke posisi empat


Susunan pemain:

Brest (4-4-2): Gautier Larsonneur; Jean Duverne, Brendan Chardonnet, Romain Perraud, Ronael Pierre-Gabriel; Haris Belkebla, Romain Faivre, Frank Honorat (Cristian Battocchio), Paul Lasne; Irvin Cardona (Jeremy Le Douaron), Steve Mounie (Gaetan Charbonnier).
Pelatih: Olivier Dall'Oglio

Lille (4-4-2): Mike Maignan; Jose Fonte, Sven Botman, Domagoj Bradaric (Reinildo), Jeremy Pied (Timothy Weah); Renato Sanchez, Jonathan Bamba, Jonathan Ikone (Isaac Lihadji), Boubacary Soumare (Xeka); Burak Yilmaz, Yusuf Yazici (Jonathan David).
Pelatih: Christophe Galtier

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar