Liga Italia

Andrea Pirlo konfirmasi cedera pergelangan kaki Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo konfirmasi cedera pergelangan kaki Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat berjalan keluar lapangan usai mengalami cedera dalam pertandingan Serie A melawan Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 8 November 2020. ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA.

Ia mengalami masalah pergelangan kaki dan terpaksa meninggalkan lapangan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain imbang 1-1 dengan Lazio pada Minggu malam (08/11).

Kapten timnas Portugal mencetak gol di laga tersebut sebelum mengalami cedera saat berbenturan dengan gelandang Lazio Luis Alberto dan digantikan oleh Paulo Dybala pada menit ke-76.

Pirlo belum dapat memberikan rincian tentang seberapa parah cedera yang diderita oleh Ronaldo.

"Ronaldo adalah pemain kunci tidak hanya untuk kami, tetapi juga untuk semua tim yang pernah ia bela. Sayangnya ia mengalami masalah pergelangan kaki dan terpaksa meninggalkan lapangan," ujar pelatih berusia 41 tahun itu usai pertandingan kepada DAZN yang dikutip Goal.

Baca juga: Ronaldo dikabarkan sedang diselidiki karena langgar protokol kesehatan

Juventus hampir memetik tiga poin sebelum Joaquin Correa mencetak gol penyama kedudukan beberapa detik menjelang pertandingan berakhir.

Pirlo mengaku senang dengan kinerja timnya secara keseluruhan, tetapi memperingatkan bahwa kesalahan seperti itu dapat membuat mereka kehilangan gelar Serie A.

"Kami memiliki pertandingan yang bagus, mereka tidak pernah mencatatkan tembakan on target ke gawang kami, tidak ada tanda-tanda, tetapi kami harus menjaga setiap detail kecil," kata mantan gelandang itu.

"Kami tidak menguasai bola dalam 10 detik terakhir. Kami puas dengan permainan, sayangnya tidak dengan hasilnya."

Baca juga: Andrea Pirlo bilang Juve perlu ditampar agar bangkit

"Kami selalu bekerja untuk menjadi lebih baik, kami memberikan ide-ide baru ke dalam setiap pertandingan. Hari ini (Federico) Chiesa tidak bisa bermain, (Giorgio) Chiellini cedera dan Alex Sandro dan (Matthijs) de Ligt absen, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya sebagai alasan."

Juventus terpaut tiga poin di belakang pemuncak klasemen Liga Italia AC Milan, yang menjamu Hellas Verona di San Siro pada Minggu malam. Sementara itu, Lazio berada di urutan kesembilan dan terpaut lima poin dari Rossoneri.

Baca juga: Gol Caicedo selamatkan Lazio dari kekalahan di tangan Juve
Baca juga: Parma kontra Fiorentina berakhir imbang tanpa gol
Baca juga: Cagliari kembali ke jalur kemenangan setelah pukul Sampdoria 2-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar