Liga Italia

Duel biru-hitam antara Atalanta kontra Inter hanya berakhir imbang 1-1

Duel biru-hitam antara Atalanta kontra Inter hanya berakhir imbang 1-1

Bek Atalanta Cristian Romero (kiri) melakukan duel udara dengan gelandang Inter Milan Ivan Perisic (kanan) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (8/11/2020). ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA.

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan dua tim papan atas berkaus biru-hitam Atalanta kontra Inter Milan hanya berakhir imbang 1-1, pada pertandingan putaran ketujuh Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu.

Hasil itu membuat Atalanta menghuni posisi kelima dengan 13 poin, sedangkan Inter berada di posisi keenam dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Cristian Romero mampu mengintersep umpan silang mendatar Matteo Darmian kepada Martinez, sedangkan kiper Inter Samir Handanovic bergerak sigap memotong bola umpan Remo Freuler.

Baca juga: Juergen Klopp sanjung Atalanta setinggi langit

Ruslan Malinovskiy melepaskan sepakan voli melambung saat ia mendapat umpan silang Alejandro Gomez. Inter memiliki peluang namun tandukan Arturo Vidal tidak tepat sasaran.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-58. Umpan silang Ashley Young tertuju kepada Martinez yang punggungnya menghadap ke gawang, namun bola itu berhasil disundul pemain internasional Argentina itu masuk ke sudut jauh gawang.

Atalanta berusaha keras menyamakan kedudukan. Mereka memetik hasilnya pada menit ke-79 saat Aleksei Miranchuk memperlihatkan kontrol bola yang bagus saat dikelilingi para pemain bertahan Inter, sebelum mengarahkan bola ke sudut jauh gawang.

Masih terdapat beberapa peluang dan permohonan penalti dari Atalanta, namun sampai peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan.

Baca juga: Ditaklukkan Sampdoria, Atalanta telan kekalahan kedua beruntun di liga
Baca juga: Inter bangkit dari tertinggal dua gol untuk tahan imbang Parma 2-2


Mkhitaryan ukir trigol saat Roma tundukkan Genoa

Pada pertandingan lainnya, Henrikh Mkhitaryan mengukir trigol untuk membantu AS Roma menang 3-1 di kandang Genoa.

Gelandang Armenia itu membawa Giallorossi memimpin pada menit ke-45+2, saat sundulannya meneruskan tendangan sudut Jordan Veretout membuat bola bersarang ke gawang Genoa.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Rossoblu menyamakan kedudukan melalui gol Marko Pjaca. Ia sukses menerima umpan terobosan Gianluca Scamacca, berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pau Lopez, dan melesakkan bola ke kandang tim tamu.

Skor imbang hanya bertahan selama 17 menit. Pada menit ke-67 Mkhitaryan merestorasi keunggulan Roma melalui sepakan voli meneruskan umpan Bruno Peres.

Mkhitaryan melengkapi trigolnya pada menit ke-85. Kali ini sepakan volinya meneruskan umpan silang Pedro Rodriguez untuk berbuah gol ketiga tim ibukota.

Baca juga: Roma perpanjang kontrak pinjam Mkhitaryan
Baca juga: Mkhitaryan akhiri kontrak Arsenal untuk gabung permanen di Roma


Tambahan tiga poin mendongkrak Roma ke peringkat ketiga dengan 14 poin. Genoa yang menelan kekalahan keduanya secara beruntun turun ke posisi ke-18 dengan lima poin.

Torino gagal meneruskan tren kemenangannya. Menjamu tim juru kunci Crotone, Il Toro hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil itu sudah cukup membawa Torino meninggalkan zona merah untuk duduk di posisi ke-17 dengan lima poin, unggul selisih gol atas Genoa. Sementara itu, Crotone tetap berada di dasar klasemen, kali ini dengan dua poin.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan ditempel Sassuolo di puncak
Baca juga: Jadwal Liga Italia: Misi AC Milan jaga tren positif di liga domestik

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar