Jakarta (ANTARA) - Monaco secara perlahan mulai memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Prancis usai menumbangkan OGC Nice 2-1 dalam laga pekan kesepuluh yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Minggu.

Tim asuhan Niko Kovac itu pada awal musim tampil buruk dan sempat terdampar di papan bawah, namun kini naik ke posisi lima dengan raihan 17 poin. Sementara Nice harus turun ke posisi tujuh dengan poin yang sama.

Monaco unggul dua gol lebih dulu melalui Axel Disasi dan Sofiane Diop, sebelum Pierre Less Melou memperkecil kedudukan, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Lille alami kekalahan pertama di markas Brest

Nice unggul dalam penguasaan bola, dibanding Monaco yang hanya bisa mencatatkan 37 persen, namun  tak diiringi dengan penciptaan peluang berbahaya di kotak penalti tim tamu.

Pada awal laga, Monaco memiliki dua pelaung beruntun melalui kaki Kevin Volland dan Wissam Ben Yedder. Namun kedua serangan itu masih mudah dipatahkan kiper Nice, Walter Benitez.

Memasuki menit ke-23, Axel Disasi mampu memenangi duel udara dalam situasi sepakan pojok. Umpan yang dikirimkan Youssouf Fofana disambar untuk menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Nice mencoba mengejar ketertinggalan melalui Kasper Dolberg. Sayang sepakannya di luar kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan kiper Monaco, Vito Mannone.

Baca juga: Atasi Rennes, PSG kian kokoh di puncak

Memasuki menit ke-53, Sofiane Diop menghukum kesalahan umpan bek Nice di lini pertahanan sendiri. Diop yang mampu melakukan intersep langsung menggiring bola dan melepaskan sepakan mendatar yang melewati celah kaki kiper.

Setelah gol tersebut Nice mencoba mengintensifkan serangan dan Pierre Lees Melou berhasil memperkecil ketertinggalan Nice 2-1.

Bola sepakan keras Jordan Lotomba di luar kotak penalti gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Monaco. Axel Disasi yang mencoba menghalaunya mampu terblok Pierre Melou, yang kemudian menyambar bola menjadi sebuah gol.

Meski terus menyerang, Nice gagal kembali mencuri gol untuk menyamakan kedudukan hingga peluit panjang.

Berikut susunan pemain:
OGC Nice (3-5-2): Walter Benitez; Robson Bambu, Morgan Schneiderlin, Stanley N'Soki (Dan Ndoye); Hincem Boudaoui (Alexis Claude Maurice), Pierre Lees Melou, Amine Houri, Kephren Thuram (Andy Pelmard), Jordan Lotomba; Jeff Reine-Adelaide (Myziane Maolida), Kasper Dolberg (Rony Lopes).
Pelatih: Patrick Vieira

Monaco (4-4-2): Vito Mannone; Ruben Aguilar, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Caio Henrique; Sofiane Diop (Willem Geubbels), Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana, Gelson Martins (Djibril Sidibe); Kevin Volland (Florentino Luis), Wissam Ben Yedder (Pietro Pellegri).
Pelatih: Niko Kovac

Baca juga: Bordeaux kembali kalah setelah dipermalukan Montpellier 0-2

Baca juga: Kompetisi Ligue 1 tetap berlanjut meski Prancis berlakukan "lockdown"

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020