Beliau sangat ramah dan murah senyum
Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyinggahi warung warga di Ungaran, Jawa Tengah, untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat, terutama di tengah pandemi.

"Biasanya hanya lihat di TV, kini lihat langsung. Beliau sangat ramah dan murah senyum," kata pemilik warung Angkringan Ndeso, Jumainah melalui keterangan pers Kemendes PDTT yang diperoleh ANTARA, Jakarta, Senin.

Jumainah dan suaminya mengaku senang dan bangga karena tempatnya berjualan itu disinggahi oleh Mendes Halim atau yang akrab disapa Gus Menteri.

Tidak hanya singgah, Gus Menteri juga, katanya, memesan segelas susu jahe panas dan mencicipi beberapa penganan ringan yang tersaji di warung itu.

Doktor Honoris Causa itu, kata dia, tampak begitu menikmati suasana dan minuman yang dipesannya. Ketika ada pengunjung lain, Gus Menteri masih tetap dengan santai menikmati suasana di warung itu.

Baca juga: Mendes PDTT sosialisasikan prioritas Dana Desa 2021

Baca juga: Mendes PDTT: BLT Dana Desa telah tersalur 100 persen


Mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu bahkan mengajak pengunjung warung berbincang-bincang untuk mengetahui langsung kondisi riil yang terjadi di masyarakat, terutama di tengah pandemi COVID-19.

Setelah itu, mantan ketua DPRD Jombang itu juga mengajak Jumainah dan suaminya untuk melakukan vlog bersama.

Kunjungan ke warung warga itu dilakukan saat Gus Menteri berupaya menghadiri penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Habib Luthfi Bin Yahya di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: "Homestay" yang dikelola BUMDes di NTB ditinjau Mendes PDTT

Baca juga: Kemendes PDTT dorong Malut miliki desa mandiri

Pewarta: Katriana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020