Liga Inggris

Rodgers gembira dengan ketangguhan Leicester saat kalahkan Wolves

Rodgers gembira dengan ketangguhan Leicester saat kalahkan Wolves

Penyerang Leicester City Jamie Vardy mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (8/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira)

Jakarta (ANTARA) - Bos Leicester City Brendan Rodgers memuji ketangguhan timnya yang didera cedera setelah mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di kandang pada Minggu untuk naik ke puncak klasemen Liga Premier.

Tendangan penalti striker Jamie Vardy pada menit ke-15 membuktikan perbedaan dalam pertandingan tersebut saat Leicester meraih kemenangan ketiga dalam tujuh hari menyusul kemenangan 4-1 atas Leeds United, Senin dan memukul Braga 4-0 pada Liga Europa League, Kamis.

"Saya pikir ini kemenangan terbaik dari tiga pekan ini. Dengan banyaknya pemain yang absen dan jadwal yang berat, ini penampilan yang luar biasa. Kami harus menunjukkan sisi tim yang berbeda dari tim hari ini," kata Rodgers kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters, Senin.

Baca juga: Penalti Jamie Vardy antar Leicester naik ke puncak klasemen sementara
Baca juga: James Maddison kecewa tidak dipanggil timnas jelang jeda internasional


"Jika Anda memikirkan permainan kami, kami tahu terkadang kami harus menunjukkan itu (ketahanan). Anda tidak akan selalu memiliki semuanya dengan cara Anda. Semakin banyak kita bekerja sama semakin banyak yang bisa kami tangani dengan tekanan itu."

Rodgers tanpa pemain belakang Caglar Soyuncu (cedera abductor) dan gelandang Wilfred Ndidi (groin) di antara pemain lain yang cedera.

"Yang penting dalam setiap musim adalah langkah pertama Anda positif dan dengan semua pemain tersedia itu akan sangat baik," tambah Rodgers.

"Tapi untuk para pemain kami sudah memastikan agar semuanya menunjukkan kualitas dan ketahanan itu, itulah yang Anda inginkan sebagai manajer."

Leicester, yang mempunyai 18 poin dari delapan pertandingan dan mengungguli tim tempat kedua Tottenham Hotspur dengan selisih satu poin, bertandang ke Liverpool ketika liga kembali digelar pada 21 November setelah jeda internasional.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Leicester raih puncak jelang jeda internasional
Baca juga: Klopp kritik keputusan Liga Inggris tolak aturan 5 pergantian pemain
Baca juga: Jesus: Hasil imbang lawan Liverpool kurang bagus kalau City mau juara

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar