Bandung (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Jawa Barat saat ini 73 persen, masih di bawah rata-rata angka kesembuhan pasien COVID-19 tingkat nasional yang sebesar 84,1 persen, kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja selaku Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 Jawa Barat.

"Kami saat ini tengah melakukan konfirmasi terhadap data-data, sehingga apakah data ini sudah semuanya, karena kami yakin sebetulnya tingkat kesembuhan di Jawa Barat ini seharusnya lebih dari data yang saat ini kami dapatkan," kata Setiawan di Gedung Sate Bandung, Senin.

Ia mengatakan bahwa saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Jawa Barat mencapai 40.093 kasus dengan tingkat penambahan kasus 0,88.

Menurut dia, tingkat keterisian ruang perawatan di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Provinsi Jawa Barat mencapai 57 persen atau meningkat dari 55 persen pada pekan lalu.

Setiawan mengatakan, pekan ini ada tiga daerah di Jawa Barat yang masuk ke zona risiko tinggi, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

Padahal sebelumnya Jawa Barat berhasil menekan penularan COVID-19 sehingga dalam dua pekan terakhir hanya ada satu daerah yang berada di zona merah.

"Saat ini ada penambahan zona merah di Jabar," kata Setiawan.

Baca juga:
Kota-Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang masuk zona merah COVID-19
PSBB Proporsional Bodebek diperpanjang hingga 25 November 2020

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020