E-Sport

Gunadarma juarai MLCC LIMA Esports wilayah Jakarta

Gunadarma juarai MLCC LIMA Esports wilayah Jakarta

Universitas Gunadarma keluar sebagai juara untuk wilayah Jakarta (GJC) pada turnamen Mobile Legends Campus Championship (MLCC) 2020 yang diadakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) pada 7-8 November. (ANTARA/HO/LIMA)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Gunadarma keluar sebagai juara untuk wilayah Jakarta (GJC) pada turnamen Mobile Legends Campus Championship (MLCC) 2020 yang diadakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA), 7-8 November.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, tim pertama Universitas Gunadarma (UG-1) dinobatkan sebagai tim terbaik setelah mengalahkan tim kedua dari Trisakti School of Management (TSM-2) dengan skor 2-0 pada laga puncak.

Kapten tim Ariq “BeastZ” Arundaya Zaneta mengaku sangat bangga dengan para pemain karena berhasil menyisihkan tim-tim sulit lainnya seperti Universitas Indonesia (UI) dan Binus University.

“Saya sangat senang bisa melaju ke partai final setelah melewati beberapa tim yang sulit seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Bina Nusantara (Binus). Selain itu, kami pun juga mampu meraih gelar di LIMA Esports partner by McDonald’s GJC dan lanjut ke fase Nationals,” kata BeastZ.

Baca juga: Juara Piala Menpora Esports 2020 hadir di turnamen LIMA
Baca juga: LIMA gelar turnamen esports gim Mobile Legends


“Komunikasi dan rasa saling percaya antarpemain menjadi kunci di tim kami. Selain itu, bermain tanpa beban, rapi, fokus, dan kemampuan tiap individu yang baik menjadi faktor kemenangan kami,” tambah dia.

Tim esports UG-1 yang beranggotakan BeastZ, Clyvist, Mouvee, Cazeelinee, dan Voker itu sudah mendominasi pertandingan sejak gim pertama. Bermodalkan Natalie, Esmeralda, Bharats, Granger, dan Pharsa sebagai hero pool, mereka berhasil unggul jauh 31-2.

Voker yang menjadi core player di tim UG-1 keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) dengan 10 kill, 0 death, dan enam assist di gim pertama.

TSM-2 yang tertinggal satu poin mencoba bangkit di gim kedua. Namun, kombinasi Helcurt, Baxia, Yu Zhong, Diggie, dan Esmeralda, tidak cukup mampu untuk mengatasi perlawanan hero Khufra, Pharsa, Alice, Hanzo, dan Barats milik UG-1.

Atas penampilan impresifnya pada gim kedua, Voker pun kembali menyabet status MVP dengan statistik 16 kill, lima death, dan 11 assist.

Dengan hasil tersebut, UG-1 sebagai juara pertama serta TSM-2 yang berada di posisi runner-up untuk wilayah Jakarta LIMA Esports masing-masing berhak mendapatkan satu slot di LIMA Esports fase Nationals bersama dengan peringkat ketiga tim Binus-1. Fase Nationals akan berlangsung 12-13 Desember.

Baca juga: Kompetisi Piala Pelajar esports se-Jabodetabek resmi dimulai
Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, PBESI gelar kompetisi Free Fire
Baca juga: Delapan tim Indonesia bakal bersaing di ONE Esports MPLI 2020


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar