Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev mengungkapkan keyakinannya bahwa dia dalam "kondisi yang lebih baik" menghadapi turnamen ATP Finals musim ini yang akan berlangsung 15 - 22 November di London, setelah gagal berbuat banyak pada turnamen putaran terakhir itu tahun lalu.

"Saya datang dalam kondisi yang lebih baik dari tahun lalu", katanya kepada media setelah kemenangannya di Paris Master seperti dikutip tennishead, Selasa WIB.

Petenis peringkat empat dunia itu mengalami hasil yang beragam tahun ini. Ia menembus semifinal US Open pada September, tapi langsung tersingkir pada putaran pertama Roland Garros beberapa minggu kemudian.

Baca juga: Daniil Madvedev juara Paris Masters

Namun, petenis Rusia itu akan menuju turnamen penutup musim ATP Finals bulan ini setelah meraih gelar Paris Masters, dan yang menarik itu adalah gelar Masters 1000 ketiganya hingga saat ini.

“Tahun lalu saya benar-benar kelelahan, kalah dalam pertandingan pertama saya di Paris… Saat itulah Anda kehilangan kepercayaan diri," kata Medvedev.

Tahun ini, sebaliknya, Medvedev datang ke turnamen setelah memenangi Paris Master dan merasa lebih segar daripada yang dia alami di akhir sirkuit musim panas yang melelahkan pada 2019.

Baca juga: Medvedev ambil alih posisi Roger Federer di daftar peringkat ATP

Tahun lalu, Medvedev kalah dalam tiga pertandingan round robin, tapi berharap tahun ini dia akan mampu membuat catatan gemilang.

"Semoga saya bisa mendapatkan beberapa kemenangan di sana (London)."

Medvedev menyebut kekuatan mentalnya yang meningkat sebagai faktor kunci keyakinan lainnya.

“Saya telah melatih kekuatan mental saya untuk waktu yang lama… Saya banyak melatihnya, dan saya sangat senang dengan kinerja saya dengan kekuatan mental saya,” kata Medvedev.

Baca juga: Medvedev raih tempat di ATP Finals setelah tembus semifinal US Open
Baca juga: Pulih dari cedera, Thiem mulai persiapan ATP Finals
Baca juga: Nadal bersiap hadapi ATP Finals setelah tampil "positif" di Paris

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020