Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop GOT7 dikonfirmasi akan melakukan comeback melalui album penuh terbarunya bertajuk "Breath of Love: Last Piece" pada akhir bulan ini.

Dikutip dari Soompi, Selasa, album "Breath of Love: Last Piece" GOT7 akan menjadi album lengkap untuk pertama kalinya dalam dua tahun sejak "Present: YOU" pada tahun 2018. Ini adalah album lengkap keempat GOT7.

JYP Entertainment berkomentar tentang album tersebut, "[GOT7] akan sekali lagi merebut hati pendengar di seluruh dunia dengan comeback yang berisi pesona unik dari tujuh anggota ini."

GOT7 sebelumnya merilis teaser perdana mereka pada Senin (9/11) tengah malam waktu Korea Selatan. Grup yang digawangi oleh JB, Mark, Jackson Wang, Jinyoung, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom itu merilis poster comeback resmi mereka di Twitter.

Selain mengungkapkan judul album, poster tersebut mengungkapkan bahwa GOT7 akan comeback dengan merilis lagu pra-rilis berjudul "Breath" pada 23 November pukul 18.00 waktu setempat. Sedangkan albumnya sendiri akan rilis pada 30 November pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Sejumlah media di Korea Selatan mengatakan bahwa single prarilis GOT7, "Breath", merupakan lagu yang emosional namun segar.

GOT7 sendiri terakhir melakukan comeback pada 20 April 2020 melalui extended play (EP) bertajuk "DYE" dengan lagu judul "Not by the Moon". EP tersebut memiliki sebanyak enam lagu.

Secara musikal, EP menggabungkan berbagai genre dan gaya termasuk synth-pop, trap, reggaeton, house, jazz dan pop.

Secara komersial, album ini debut di puncak Tangga Album Gaon Korea Selatan dan telah terjual lebih dari 460 ribu eksemplar. "DYE" juga memasuki Billboard World Albums Chart di nomor empat.


Baca juga: Stray Kids bersiap untuk "comeback" lewat album baru

Baca juga: DAY6 akan kembali bermusik lewat sub-unit perdana

Baca juga: SM dan JYP Entertainment buat perusahaan gabungan untuk konser daring

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020