Kesungguhan prajurit, Kasad berikan pindah tugas ke kampung halaman

Kesungguhan prajurit, Kasad berikan pindah tugas ke kampung halaman

Letda Inf Munawar berasama istri dan anaknya, Munawar yang sudah 11 tahun bertugas sebagai prajurit TNI di Ternate, Provinsi Maluku Utara. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan penghargaan kepada prajuritnya untuk bisa bertugas di kampung halaman karena kesungguhan mereka selama ini bertugas sebagai prajurit TNI.

"Kami harus mencintai keluarga, kami juga harus menjadi contoh kepada anak buah kami," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada para prajurit baru lulus pendidikan perwira, diantaranya mendapatkan penghargaan pindah tugas ke kampung halaman, dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Prajurit yang mendapatkan pindah tugas ke kampung halaman atau sesuai keinginan masing-masing diantaranya, yakni prajurit bernama Letda Deny Adriani.

Letnan Deny sendiri sebagai prajurit sudah bertugas selama 18 tahun di Kodim Bintuni, Provinsi Papua Barat⁣⁣⁣⁣.

Deny jauh dari istri dan keluarganya dan selama 18 tahun bertugas di Papua dirinya tidak pernah pulang kampung.

Setelah dilantik sebagai perwira, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kesempatan kepada Deny untuk memilih tempat bertugas yang baru sesuai keinginannya.

Kemudian menanggapi pertanyaan penempatan tugas dari Kasad, sang istri perwira Deny meminta penempatan suaminya di Pontianak, Kalimantan Barat, sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

"Oke langsung pindah ke Kalimantan Barat supaya ketemu orang tua," kata Kasad Jenderal TNI Andika.

Kemudian Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan pindah tugas sesuai keinginan keluarga prajurit kepada Letda Inf Munawar yang sudah 11 tahun bertugas di Ternate, Provinsi Maluku Utara.

"Sudah menjadi kewajiban saya sebagai anaknya tentara (ikut dengan sang ayah yang sebelumnya bertugas di Ternate). Izin bapak Kasad, saya berterimakasih karena sudah membantu (pindah bertugas ke Cimahi) tempat dinas ayah saya (ke tempat yang sesuai keinginan keluarga)," kata putra Letda Munawar yang masih belia.

Baca juga: Istri Kasad tinjau progres renovasi rumah Nenek Rokhimah

Baca juga: Kasad Andika Perkasa apresiasi langkah putra mantan petinggi Kopassus

Baca juga: Kasad: 14 RS TNI AD sudah terima alat lab PCR mobile

Baca juga: Kasad pimpin upacara Prasetya Perwira AD 2020


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar