Jakarta (Antara)– PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti (‘prop-tech’) terdepan di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan penyelenggaraan ‘Asia Virtual Property Expo’ mulai tanggal 11 November sampai 12 Desember 2020. Sebagai market leader di Asia Tenggara, PropertyGuru menggunakan jaringan regionalnya untuk menampilkan lebih dari 300 proyek perumahan dari 10 negara termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Myanmar, Australia, dan Inggris dalam satu atap secara virtual.

Event virtual yang akan berlangsung selama satu bulan ini dibuat selayaknya pameran fisik, yang memungkinkan pembeli rumah dan mereka yang ingin berinvestasi di properti untuk merasakan langsung properti lokal maupun internasional, sekaligus berhubungan langsung dengan developer properti secara real-time dari kenyamanan di rumah masing-masing. Pengunjung Asia Virtual Property Expo dari Indonesia dapat menikmati tawaran menarik yang disediakan oleh Rumah.com sebagai bagian dari PropertyGuru Group, bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

Dengan data proprietary yang dimiliki oleh PropertyGuru serta insight untuk memandu pencari rumah, pengambilan keputusan secara tepat menjadi semakin mudah hanya dengan klik-klik saja di ‘Asia Virtual Property Expo’. Pencari properti dapat menavigasi booth-booth yang ada secara virtual dengan mengunjungi salah satu paviliun dari lima negara atau paviliun internasional untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan terbaik yang ada. Mereka juga dapat berinteraksi dengan developer yang berpartisipasi dan agen-agen yang siap membantu. Pengunjung dapat melakukan walkthrough dalam proyek rumah dan apartemen serta menikmati berbagai promo menarik. Pengunjung juga bisa mendapat trend dan insight terkini di dunia properti, mendengar langsung dari para pakar dengan mengikuti webinar dan live-chat yang jumlahnya mencapai 40 sesi.

PropertyGuru mengintegrasikan layanan terbaik di kelasnya seperti PropertyGuru FastKey dan PropertyGuru Finance serta Asia Property Awards semua dalam satu atap digital, untuk memberikan pengalaman virtual yang seru dan mendalam untuk pencari rumah, agen properti, dan developer.

“Kami sangat gembira dapat menyelenggarakan virtual property expo antar negara yang terbesar di Asia. COVID-19 telah mengubah cara konsumen mengeksplorasi properti dan banyak di antara mereka yang mulai menggunakan tur virtual dan fitur digital sebagai bagian dari proses jual beli properti. Di tengah tren baru ini, pameran kami membawa proyek-proyek perumahan dan developer terbaik yang ada di wilayah regional Asia Tenggara ke ujung jemari para pencari properti di seluruh penjuru Asia, tanpa ada resiko penularan penyakit. Dengan pameran virtual ini, kami ingin membuat transaksi properti berlangsung tanpa hambatan dan batasan, sambil menawarkan berbagai layanan yang dibutuhkan untuk membeli hunian, semua di bawah satu atap - mulai dari melihat-lihat proyek dengan FastKey sampai fasilitas pembiayaan dengan PropertyGuru Finance. Ini adalah langkah nyata dari komitmen kami dan usaha kami yang terus menerus untuk mendigitalisasi industri properti di mana kami ingin memberdayakan konsumen agar dapat melakukan ‘Find.Finance.Own’ rumah idaman mereka bersama kami”, kata Jeremy Williams, Chief Business Officer dari PropertyGuru Group.

Pertama di industri properti, berbagai sumber daya untuk jual beli properti tergabung dalam satu atap digital.

Di Asia Virtual Property Expo, PropertyGuru menggabungkan seluruh layanannya yang terdepan di antara pilihan lain, sambil menampilkan proyek-proyek properti terbaik di wilayah Asia Tenggara.

Asia Virtual Property Expo akan menampilkan developer properti terkemuka dan proyek-proyek terbaik seperti: Tropicana Corporation Berhad, MRCB, dan Sunway di paviliun Malaysia. Sinarmasland, Intiland, dan Pondok Indah Group di paviliun Indonesia yang dihadirkan atas kerjasama dengan Bank Negara Indonesia; Sim Lian Group Limited, Kajima Development Pte. Ltd. dan Singapore Press Holdings Ltd., UOL Group di paviliun Singapura bekerjasama dengan ERA. Ten Thai Development Co. Ltd., The One Estate Development Co. Ltd. di paviliun Thailand, Ecopark Corporation Joint Stock Company, Van Phu-Invest Investment Joint Stock Company di paviliun Vietnam, Berkeley Group sebagai developer eksklusif dari Inggris, Meridian International Holding dari negara Kamboja, serta Fragrance Group dari Australia akan hadir di paviliun internasional, semuanya tampil sebulan penuh di Asia Virtual Property Expo.

PropertyGuru FastKey: (solusi end-to-end untuk sarana penjualan yang meghubungkan developer properti dengan agen dan pembeli) hadir sebagai teknologi di balik booth-booth virtual, memberikan pengalaman yang nyata dan imersif untuk setiap peraga proyek properti. Teknologi ini juga memberi sistem leads management yang menghubungkan calon pembeli dengan pihak marketing dan agen-agen terkait dalam Agent Marketplace yang terhubung di seluruh penjuru Asia Tenggara.

PropertyGuru Finance: marketplace yang menawarkan berbagai pilihan pembiayan rumah, hadir untuk memberi konsultasi seputar KPR melalui live chat untuk calon pembeli di Singapura.

Partnership Rumah.com dengan BNI Membawa Suku Bunga Eksklusif untuk Pencari Rumah di AVPE

Paviliun Indonesia di Asia Virtual Property Expo dihadirkan Rumah.com sebagai bagian dari PropertyGuru Group, bersama kemitraannya dengan Bank Negara Indonesia (BNI) yang dalam kesempatan ini menawarkan beberapa skema menarik seperti: bunga fixed 4.74% selama satu tahun, masa grace period selama 2 tahun, serta proses instant approval.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com menyampaikan “Tingkat suku bunga dan skema pembayaran yang kami tawarkan ini sangat kompetitif dan kehadirannya bertujuan untuk memudahkan pencari rumah agar segera dapat memiliki hunian impian yang mereka temukan di Asia Virtual Property Expo.” Marine menjelaskan “Menurut data Bank Indonesia, per Agustus ini rata-rata suku bunga KPR yang ditawarkan berbagai bank ada di kisaran 8% sehingga apa yang ditawarkan di Asia Virtual Property Expo ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan para pencari rumah.”. Marine mengungkap dari hasil Consumer Sentiment Survey H1 2020 “Dari sudut pandang konsumen, besarnya angsuran yang harus dibayar merupakan pertimbangan terbesar dalam mengambil pembiayaan rumah (89%) sementara besarnya suku bunga ada di posisi ketiga (71%).

AVPE Menandai Titik Balik Perekonomian Indonesia, Dorong Konsumsi dengan Cara Baru dalam Membeli Rumah

Marine menambahkan “Kehadiran Asia Virtual Property Expo ini dapat menjadi cara baru bagi pencari rumah dalam menemukan dan membeli hunian. Data Rumah.com Indonesia Property Market Index Q4 2020 yang baru saja dipublikasikan, menemukan bahwa sepanjang Q3 2020 indeks supply rumah meningkat sangat tajam hingga 10% dibanding kuartal sebelumnya. Sementara itu, dari sisi harga walaupun secara Year on Year indeks harga masih lebih rendah dibanding tahun lalu, namun kuartal Q3 telah menjadi titik balik dengan peningkatan sebesar 0.5% secara kuartalan.”

Marine menutup penjelasannya dengan pesan “Di tengah resesi yang telah menimpa Indonesia, kuartal Q3 memperlihatkan peningkatan dan optimisme yang harus terus dijaga. Melalui Asia Virtual Property Expo, konsumen mendapat alternatif cara baru dalam membeli rumah, di mana sektor properti merupakan salah satu industri yang ikut mendukung perekonomian nasional.”

Hadiah Bagi Pengunjung Asia Virtual Property Expo

Ketika para pengunjung menjelajahi properti impian, mereka juga mendapat kesempatan untuk memenangkan hadiah antara lain iPhone 12 terbaru, Sony PlayStation 5, sepeda Brompton, Samsung Galaxy Note. Untuk 2000 pengunjung pertama yang melakukan registrasi dan mengajukan enquiry juga mendapat voucher Grab.

Untuk merasakan langsung PropertyGuru Asia Virtual Property Expo, silakan kunjungi AVPE.PropertyGuru.com.

Tentang Rumah.com:

Rumah.com adalah portal properti terdepan di Indonesia dan bagian dari PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terdepan di Asia. PropertyGuru Group menjadi pilihan lebih dari 23 juta pencari properti di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Sebagai bagian dari PropertyGuru Group, Rumah.com membantu para pencari properti lewat beragam pilihan yang sesuai, informasi-informasi mendalam, serta solusi yang membuat mereka mampu mengambil keputusan terkait properti dengan percaya diri.

Rumah.com diluncurkan pada 2011 dan merevolusi pasar properti Indonesia dengan membawanya ke bentuk online dan menjadi lebih transparan bagi para pencari properti. PropertyGuru.com.sg diluncurkan pada 2007 dan merevolusionerkan pasar properti Singapura secara online dan membuat membuat pencarian properti menjadi lebih transparan. Selama satu dekade, grup ini telah berkembang dari kekuatan media properti regional menjadi perusahaan teknologi yang berkembang pesat dengan portofolio yang kuat dari portal properti No.1, aplikasi seluler pemenang penghargaan; platform pemberdayaan penjualan pengembang terbaik di kelasnya, FastKey, dan sejumlah aktivitas properti terkemuka di industri seperti awards, event, dan publikasi - di sebelas negara di Asia.

Lebih lengkap, kunjungi Rumah.com.

Untuk informasi media lebih lanjut bisa menghubungi: mediaenquiry@rumah.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020