Hari Pahlawan, Ariza harap gotong-royong perangi COVID-19 makin tinggi

Hari Pahlawan, Ariza harap gotong-royong perangi COVID-19 makin tinggi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Selasa (27/10/2020). ANTARA/Ricky Prayoga/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  berharap gotong-royong dalam memerangi pandemi virus corona (COVID-19) semakin tinggi.

"Dulu pahlawan kita berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sekarang di masa pandemi seperti ini kita berjuang melawan COVID-19," kata Ahmad Riza Patria  (Ariza) terkait Hari Pahlawan di Jakarta, Selasa.

Saat ini, saatnya semua bersatu, gotong-royong, saling mengisi dan saling membantu sesama. "Jangan saling menyalahkan, kita terus berjuang melawan pandemi ini," ujar Ariza.

Perjuangan menghadapi COVID-19, kata Ariza, harus terus dilakukan secara bersama-sama baik unsur pemerintah dengan 3T (Testing, Tracing, Treatment atau pengujian, pelacakan dan perawatan) maupun masyarakat dengan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Terlebih, bagi generasi muda, kata dia, mari teladani para pahlawan yang berjuang mengorbankan seluruh jiwa raga untuk kepentingan bangsa dan negara. "Saat ini kita bisa melakukannya dengan lawannya adalah COVID-19," tutur Ariza.

Baca juga: Anies singgung ketimpangan hingga label pahlawan
Baca juga: Relawan DKI usul 179 pahlawan nasional dijadikan nama jalan IKN


Dengan berbagai peran yang dilaksanakan serius oleh pemerintah dan masyarakat, kata Ariza, terlihat dari perkembangan kasus COVID-19 yang terus membaik serta segala fasilitas pendukungnya ditingkatkan.

"Mudah-mudahan di kota DKI Jakarta, Alhamdulillah tingkat kesembuhannya terus meningkat hingga 90 persen. Angka kematian terus menurun sampai 2,1 persen," katanya.

"Berbagai fasilitas, ruang isolasi, ruang ICU, tempat tidur dan juga berbagai fasilitas lainnya, tenaga kesehatan, rumah sakit rujukan seluruhnya semakin baik dan semakin meningkat.

Membaiknya situasi COVID-19, kata Ariza, bisa diraih dengan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat, swasta, BUMN/BUMD dan jajaran pemprov. Yang paling penting adalah dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Jakarta.
#satgascovid-19
#ingatpesanibupakaimasker

Baca juga: Pejuang literasi di gang-gang kecil

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita Wagub Ahmad Riza Patria sembuh dari COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar