Liga Inggris

Bagi Martinez meninggalkan Arsenal adalah langkah maju dalam karirnya

Bagi Martinez meninggalkan Arsenal adalah langkah maju dalam karirnya

Emiliano Martinez dan David Luiz berebut bola dengan pemain Leicester City Jonny Evans pada pertandingan Liga Inggris di stadion Emirates, London, Rabu (8/7/2020). ANTARA FOTO/Michael Regan/Pool via REUTERS/pras.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Aston Villa Emiliano Martinez mengatakan, meninggalkan Arsenal untuk menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier yang berbasis di Birmingham itu saat libur musim lalu adalah langkah maju dalam karirnya.

Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan 10 tahun di Arsenal dan hanya memainkan 39 pertandingan tim utama dalam semua kompetisi, termasuk 23 pada musim 2019-20 mengisi posisi Bernd Leno yang cedera. Saat itu, Arsenal finis di urutan delapan dalam liga dan mengangkat trofi Piala FA ke-14.

Setelah pindah ke Villa untuk mencari waktu bermain reguler, pemain asal Argentina itu tampil sebagai kiper utama dengan menjaga empat clean sheet dalam liga termasuk saat menang 3-0 atas Arsenal di Stadion Emirates pada Minggu.


Baca juga: Aston Villa kontrak kiper Arsenal Emiliano Martinez
Baca juga: Aston Villa permalukan Arsenal di Emirates

"Ketika saya memutuskan untuk datang ke Villa itu karena saya mempercayai ambisi manajer, ambisi klub. Saya tahu betapa besar klub Villa itu. Orang tidak menyadari seberapa besarnya itu," kata Martinez kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Mereka semua mengatakan ini langkah mundur dalam karir saya tapi saya akan selalu mengatakan ini langkah maju."

Villa naik ke posisi keenam dalam klasemen sementara menjelang memasuki jeda internasional dengan 15 poin dari tujuh pertandingan.

"Kami akan menjalani musim yang sangat bagus... Saya telah katakan sejak hari pertama ambisi saya adalah di Eropa bersama Villa," tambah Martinez.

"Saya ingin membawa klub ini setinggi mungkin dan saya pikir kami berada di jalur yang benar. Apakah saya kira ini bisa dilakukan musim ini? Ya. Itulah gagasannya. Itulah keinginannya. Kami harus bekerja untuk itu."

Villa akan menjamu Brighton & Hove Albion ketika liga dilanjutkan pada 21 November.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Leicester raih puncak jelang jeda internasional
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar