BEND, OR--(ANTARA-14 April 2010) - IdaTech plc (AIM:IDA), sebuah perusahaan terdepan di dunia di bidang pengembangan dan produksi produk sel bahan bakar PEM yang bersih dan handal untuk digunakan sebagai catu daya cadangan di pasar daya listrik, bersama mitranya Cascadiant Inc. dan perusahaan operator komunikasi nirkabel PT Hutchison CP Telecommunications (HCPT) di Indonesia, dengan gembira mengumumkan penggunaan generasi mutakhir sistem sel bahan bakar sebagai catu daya cadangan hidrogen di seluruh pulau Sumatra di Indonesia.

                   

     Cascadiant sebagai mitra IdaTech telah memenangkan kontrak untuk pemasangan dan penyediaan dukungan untuk sistem sel bahan bakar H2 ElectraGenâ?¢. Pesanan ini menegaskan nilai usulan penggunaan sistem sel bahan bakar dan menunjukkan tren yang tengah berkembang agar para penyedia layanan telekomunikasi untuk mendukung dan menyosialisasikan prakarsa yang lebih ramah lingkungan, dan meliputi pengurangan emisi di sektor telekomunikasi, serta menurunkan konsumsi energi dan jejak karbon pada umumnya.

 

     Harol Koyama, CEO dari IdaTech berkomentar, â??Kami sangat gembira untuk bekerjasama dengan Cascadiant dalam pemasokan sistem sel bahan bakar ElectraGenâ?¢ di pasaran Indonesia. Perjanjian ini merupakan tanda yang membahagiakan tentang masa yang akan datang.  Indonesia adalah pasar telekomunikasi nirkabel yang sangat menarik karena jumlah penduduknya yang sangat besar, dan tidak diragukan lagi memerlukan solusi sebagaimana disediakan oleh sistem sel bahan bakar ini untuk memberi dukungan operasional pada produk-produk bergerak yang menjadi semakin populer. Dengan mitra lokal yang berpengalaman seperti Cascadiant yang mendedikasikan diri pada identifikasi dan promosi sumber energi yang lebih berkelanjutan dalam lingkup solusinya, IdaTech yakin bahwa ini merupakan suatu keuntungan yang signifikan,â?? kata Koyama.

 

      Menurut Marshall Tower, President dan CEO dari Cascadiant, â??Kami sangat berbahagia dapat memainkan peran terdepan dalam memajukan penggunaan teknologi sel bahan bakar yang lebih bersih di Indonesia. Ini menandakan adanya keberterimaan kokoh pada keyakinan bahwa teknologi yang lebih â??hijauâ?? atau ramah lingkungan sungguh merupakan gelombang masa depan untuk menjamin perlindungan dan fungsionalitas layanan telekomunikasi dalam kondisi yang rawan.â?? Selanjutnya ia berkata, â??Kami memberi tepuk tangan kepada Hutchison atas dukungan mereka pada teknologi yang merupakan pandangan ke depan dan yakin bahwa ini merupakan tonggak yang signifikan dalam mencapai adopsi produk sel bahan bakar secara masal sebagai pengganti layak untuk generator dan aki.

 

      Jaringan telekomunikasi membutuhkan solusi catu daya cadangan yang handal selama berjam-jam bahkan berhari-hari di saat daya listrik tidak tersedia akibat cuaca yang sangat buruk, bencana alam, atau masalah dengan mutu jaringan transmisi. Sistem sel bahan bakar ElectraGenâ?¢ dari IdaTech dirancang dan dikembangkan secara khusus untuk menyediakan daya cadangan kritis kepada pasar telekomunikasi saat terjadinya pemadaman listrik akibat adanya masalah dengan jaringan transmisi. Sistem sel bahan bakar ini mendapatkan bahan bakarnya langsung dari hidrogen atau dengan proses reformasi bahan bakar yang menjadi milik IdaTech yang mengkonversi bahan bakar cair, methanol, dan air menjadi gas hidrogen untuk menggerakkan unitnya.

 

      Tentang IdaTech

      IdaTech plc ada perusahaan yang bergerak di bidang produk sel bahan bakar maju dan secara operasional berkantor pusat di Bend, Oregon, USA. Perusahaan ini tercatat di AIM dengan kode ticker IDA. IdaTech merancang, mengembangkan, dan memproduksi produk sel bahan bakar sebagai catu daya cadangan bertahan lama untuk peralatan telekomunikasi yang membutuhkan catu daya cadangan mulai 100 W hingga 15 kW. Teknologi sel bahan bakar PEM yang unik dari IdaTech ini menyediakan solusi untuk beraneka ragam aplikasi yang secara langsung mendukung upaya menuju energi yang berkelanjutan. Portofolio IdaTech di bidang industri produk sel bahan bakar yang bersertifikasi berlandasan pada teknik pemrosesan bahan bakar yang menjadi milik perusahaan, serta purifikasi dan kemampuan integrasi sistem sel bahan bakar. Dengan dukungan dari para mitra dan pelanggan strategis, produk catu daya cadangan bertahan lama dari perusahaan ini, kini digunakan di seluruh dunia untuk aplikasi stasioner.

 

      Informasi selanjutnya dapat diperoleh dengan menghubungi perusahaan langsung atau dengan mengunjungi situs web http://www.idatech.com. 

 

      Tentang Cascadiant

     Cascadiant adalah perusahaan solusi teknologi yang didukung secara ventura dengan kantor-kantor tersebar di seluruh Asia, di Portland dan Chicago, A.S. Perusahaan on bermitra dengan sekumpulan perusahaan teknologi terbaik (best-in-breed technology companies) untuk dapat memberikan nilai tambah, solusi terpadu, dan hosted services dengan cara yang sadar lingkungan. Portofolio Cascadiant menargetkan wireless dan broadband carriers, dan meliputi sel bahan bakar hidrogen yang super modern, hosted application platforms dan solusi maju untuk peranti lunak. 

 

 

Untuk informasi selanjutnya silakan hubungi:

 

IdaTech plc

+1 541 383 3390

Harol Koyama, Chief Executive Officer

James Cooke, Chief Financial Officer

 

Numis Securities Limited

+44 (0) 20 7260 1000

Michael Meade

 

Buchanan Communications

+44 (0) 20 7466 5000

Charles Ryland / Catherine Breen

 

Cascadiant

Alex Karras

+ 312 770 8888

alex.karras@cascadiant.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010