meyakini PTS di Kalimantan bisa
Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Profesor Udiansyah mengatakan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Kalimantan Barat, mendapatkan akreditasi A setelah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut berupaya memenuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Kalimantan Barat, yang mampu mendapatkan akreditasi A," kata Udiansyah di Banjarmasin Selasa.

Menurut dia, akreditasi A Fakultas Hukum UPB ini, merupakan pencapaian yang luar biasa dan membanggakan. Pencapaian tersebut, menambah daftar program studi yang terakreditas A menjadi tiga.

Sebelumnya, sudah ada dua program studi yang mendapatkan akreditasi A, yaitu program studi administrasi negara pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Selain itu, akreditasi A juga diperoleh oleh Program Studi Administrasi Publik Program Magister (MAP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Baca juga: LLDIKTI XI dorong PTS segera lakukan peningkatan akreditasi

Baca juga: LLDIKTI ingatkan persaingan PTS wilayah Kalimantan semakin berat


Pencapaian tersebut, tambah dia, menunjukkan bahwa PTS di Kalimantan mampu bersaing dengan PTS di daerah lain, asalkan bersedia bekerja keras dan memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

"Tetap semangat meyakini PTS di Kalimantan bisa," katanya.

Rektor Universitas Panca Bhakti Dr Purwanto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan menjadi penghargaan yang sangat membanggakan bagi keluarga besar sivitas akademika Universitas Panca Bhakti, khususnya Fakultas Hukum atas pencapaian predikat terakreditasi A pada Program Studi Ilmu Hukum.

pencapaian tersebut, tambah dia, terjadi karena adanya sinergi, soliditas dan kebersamaan dari seluruh keluarga besar sivitas akademika Universitas Panca Bhakti, utamanya Fakultas Hukum sehingga dapat mencapai keberhasilan ini.

"Tentunya hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan yang optimal dari organ yayasan, Kepala LLDIKTI Wilayah XI, serta pihak-pihak lain yang tidak dapat disebutkan satu-persatu," katanya.

Menurut dia, pencapaian akreditasi A ini merupakan amanah yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Insha Allah pencapaian predikat akreditasi A akan menjadi motivasi bagi Prodi lainnya di lingkungan UPB," katanya.

Baca juga: LLDIKTI: Masih banyak dosen terlambat naik jabatan

Baca juga: Kepala LLDIKTI XI sarankan penggabungan PTS untuk tingkatkan mutu

 

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020