Sultra pamerkan alat musik tradisional pada Pameran Nusantara di Ambon

Sultra pamerkan alat musik tradisional pada Pameran Nusantara di Ambon

Kadis Dikbud Sultra Asrun Lio, M.Hum,PhD (kiri) saat menghadiri pameran nasional musik tradisional di Ambon, Selasa. (Foto ANTARA/ Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Tenggara berpartisipasi dalam ajang Pameran Nasional Nusantara tahun 2020 di Kota Ambon, Maluku dengan memamerkan alat musik tradisional kandauta dan gambus.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio yang dihubungi dari Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa, mengatakan pameran nasional alat musik tradisional dilaksanakan di Museum Siwalima, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pameran alat musik tradisional nusantara bertajuk Simfoni Cinta Nusantara menjadi alternatif hiburan yang bersifat edukatif kepada masyarakat, kultural serta mampu memberikan energi positif bagi penyelenggara, peserta pameran, dan pengunjung pameran di bumi raja-raja itu, ujar Asrun.

Kadikbud Sultra mengatakan, tujuan pameran ini untuk dapat melestarikan musik tradisional di Indonesia.
Sejumlah alat musik tradisional Sulawesi Tenggara ditampilkan pada pameran nasional alat Baca juga: musik tradisional 2020 di Ambon, Selasa. (Foto Azis Senong)


"Ini sangat menarik, sebab dengan pameran ini dapat mengenalkan alat musik tradisional kepada masyarakat luas tentang keberagaman alat musik yang ada di Indonesia," ujarnya.

Ia berharap, dengan di adakannya pameran ini, musik tradisional dapat terus dilestarikan sebagai bentuk kekayaan budaya yang ada di Indonesia.

Baca juga: Ratusan alat musik tradisional nusantara dipamerkan di Ambon

Baca juga: Festival 1.000 Moko digelar Alor lestarikan alat musik tradisional

Baca juga: Keunikan alat musik tiup limapuluh kota

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Ambon gelar Hari Pattimura ke-204

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar