Wali Kota apresiasi pameran foto jurnalistik Manunggal Negeri di Aceh

Wali Kota apresiasi pameran foto jurnalistik Manunggal Negeri di Aceh

Pameran foto jurnalistik Manunggal Negeri Perum LKBN ANTARA (M ifdhal)

istimewa karena diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pahlawan
Banda Aceh (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan apresiasi terhadap pameran foto jurnalistik ANTARA bertajuk Manunggal Negeri yang diselenggarakan di Provinsi Aceh.

“Kami menyampaikan terima kasih atas undangan dan pelaksanaan pameran foto di Banda Aceh sehingga warga kami dapat menyaksikan foto-foto terbaik hasil bidikan pewarta foto ANTARA” kata Aminullah Usman di kantor Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan kata sambutan dalam pameran foto Manunggal Negeri yang dibuka secara resmi Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Ahmad Munir secara virtual melalui aplikasi zoom.

Ia menjelaskan pameran foto yang ditampilkan dari pewarta foto ANTARA Biro Aceh dan pewarta foto dari seluruh Indonesia tersebut sangat inspiratif dan informatif.

"Pameran foto ini sangat istimewa karena diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November," katanya.

Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Mayong Suryo Laksono menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pameran foto jurnalistik dengan tema Manunggal Negeri.

Baca juga: LKBN ANTARA pamerkan foto-foto perjuangan di Yogyakarta

Baca juga: 13 foto Proklamasi hadir di Pameran Antara


Sementara itu, Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA, Ahmad Munir mengatakan pameran foto tersebut merupakan yang pertama kali digelar di daerah pada tahun 2020 di tengah pandemi  COVID-19.

“Pameran ini merupakan bagian dari penugasan dari pemerintah yang pada tahun ini telah digelar dua kali yakni pertama di Jakarta dan kedua di Aceh,” katanya.

Pameran ini sengaja mengambil “Manunggal Negeri yang merupakan bagian dari upaya dari lembaga untuk kembali menggelorakan semangat dari nilai-nilai luhur bangsa, gotong royong dan persatuan kebinekaan dan kebersamaan.

“Sebanyak 75 foto yang dipamerkan hari ini merupakan hasil karya 54 pewarta ANTARA yang menggambarkan situasi seperti ini,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan pameran tersebut dapat memberikan inspirasi semangat dan mengingatkan kembali bahwa kita memiliki kekuatan besar.

“Semoga pameran ini dapat menggelorakan kita semua sebagai wartawan maupun masyarakat umum dan teman di Aceh menyaksikan pameran ini,” katanya.

Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari mengatakan pameran foto tersebut menampilkan sebanyak 75 foto dari pewarta foto ANTARA.

Ia menjelaskan pameran yang dikuratori Ismar Patrizki tersebut merefleksikan perilaku nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pemersatu bangsa, dalam keseharian masyarakat Indonesia.

“Pameran ini berusaha menghadirkan imaji fotografis mengenai perilaku pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila yang masih ditunaikan masyarakat Indonesia pada beberapa tahun terakhir. Imaji yang dihadirkan merupakan kumpulan karya fotografi jurnalistik dari 54 pewarta foto Kantor Berita ANTARA," katanya.

Baca juga: Moeldoko buka pameran foto LKBN ANTARA "Indonesia Bergerak 1900-1942"

Baca juga: PFI Palu-LKBN Antara buka pameran foto Sulteng bangkit pascabencana

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA buka pameran foto ‘Indonesia Bergerak 1900-1942’

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar