Intip promo dan diskon festival belanja "online" 11.11

Oleh Arindra Meodia

Intip promo dan diskon festival belanja "online" 11.11

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah e-commerce berlomba-lomba menghadirkan promo dalam gelaran belanja online 11.11 yang berlangsung hari ini, Kamis, mulai dari produk kebutuhan sehari-hari, perangkat digital hingga otomotif.

Selain potongan harga, mereka juga menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari memasukkan unsur hiburan dan game, flash sale, gratis ongkir, hingga berkolaborasi dengan penyedia layanan telekomunikasi.

Blibli

E-commerce lokal Blibli menghadirkan berbagai promo di momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) melalui Histeria 11.11, yang telah berlangsung selama 9-13 November.

Pada Histeria 11.11 ini, Blibli telah mempersiapkan berbagai program bersama para mitra seller dan brand untuk menghadirkan pengalaman berbelanja seru yang memadukan unsur hiburan dan gamification.

Ada cashback hingga Rp1,1 juta dan berbagai diskon lainnya yang berlaku untuk semua produk di Blibli termasuk Blibli Travel dan Blibli Digital (tagihan dan isi ulang).

Selanjutnya, Brand Deals menjadi ajang pelanggan berburu produk dari brand-brand terkemuka dengan penawaran potongan harga hingga 80 persen. Produk yang ditawarkan mulai dari produk kebutuhan sehari-hari hingga gaya hidup seperti groceries, perangkat digital hingga otomotif.

Program Blibli Lelang mulai Rp1.000 yang berlangsung 4 kali sehari dengan berbagai produk menarik, seperti mobil Toyota New Rush, sepeda Brompton, hingga smartphone Galaxy Fold. Blibli juga menghadirkan Flash Sale dengan harga serba Rp11.000, Rp110.000, Rp511.000, hingga Rp1.100.000 dari total 15 ribu seller.

Bukalapak

Bukalapak punya kampanye bertajuk "Bukalapak 11.11, Promonya Bikin Gregetan!!" yang berlangsung 26 Oktober - 18 November 2020. Mereka menawarkan diskon hingga 90 persen, beragam Voucher Diskon, Flash Deal spesial setiap hari selama periode berlangsung, Promo Sembako, serta Gratis Ongkir.

Khusus di tanggal 10 - 12 November Bukalapak juga akan membagikan Cashback hingga Rp 2,5 juta bagi para pelanggan. Bukalapak "Badai Uang Miliaran" berhadiah hingga Rp 30 Miliar, dimana pengguna dapat mengikuti permainan Puzzle Miliarder dan berkesempatan mendapatkan kendaraan, gadget, kredit Bukalapak, hingga modal usaha.

Baca juga: Shopee siapkan game baru untuk festival belanja 11.11

Baca juga: Lazada siapkan ekosistem penunjang festival belanja 11-11


Shopee

Platform e-commerce Shopee menggelar kampanye Shopee 11.11 Big Sale selama 30 hari berturut-turut dengan puncak pada hari ini.

Selama 24 jam nonstop, pengguna dapat menikmati penawaran spesial untuk berbagai produk dari bermacam kategori, mulai dari produk fashion, handphone, kecantikan, hingga kebutuhan rumah tangga.

Mulai pukul 00.00 WIB, pada hari puncak kampanye tanggal 11 November 2020, Shopee akan menghadirkan pengalaman belanja yang meriah dengan promo :

- Gratis Ongkir sampai dengan 111RB dengan min. belanja Rp0, di mana pengguna dapat menikmati layanan gratis ongkir hingga 111rb dengan minimal belanja mulai Rp0 untuk semua toko di aplikasi Shopee, dimulai pada pukul 00.00 WIB.

- Flash Sale 111rb, di mana pengguna berkesempatan menikmati Flash Sale seharga 111Rb untuk produk eksklusif seperti Apple iPhone XR, Emas dan Tas Satchel Guess dengan stok terbatas pada pukul 00.00 - 02.00 WIB, serta beragam produk pilihan lainnya seharga 111RB sepanjang hari.

- Brand Rush Hour, di mana pengguna akan dimanjakan dengan promosi diskon menarik hingga 90 persen dari berbagai mitra brand seperti Adidas, Unilever, Nestle, Johnson & Johnson, hingga Emina.

- Voucher Toko 50 persen yang dapat diklaim untuk membeli produk dengan diskon dan cashback 50 persen di aplikasi Shopee pada promo puncak Shopee 11.11 Big Sale.

- ShopeePay Deals Rp1, di mana pengguna ShopeePay berkesempatan untuk menikmati belanja lebih hemat dengan Deals Rp1 dengan mendapatkan voucher seharga Rp1 untuk transaksi di merchants offline ternama seperti, Burger King, Fore, Janji Jiwa.

- Shopee Games 11.11 Festival, di mana pengguna berkesempatan untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan memainkan game spesial di Puncak Kampanye Shopee 11.11 Big Sale.

Zalora

Zalora juga menghadrikan promo 11.11 SALE dengan extra potongan harga hingga 25 persen dan cashback 5 persen dari diskon yang telah ditawarkan para brand.

Berbagai brand di Zalora menawarkan potongan harga gila-gilaan, seperti Kate Spade dengan diskon hingga 50 persen, Levi's dengan diskon hingga 70 persen dan potongan harga RP100.000, kemudian Les Catino yang diskon hingga 80 persen.

Lazada x Telkomsel

Telkomsel menjadi mitra eksklusif Festival Belanja Akhir Tahun Lazada 11.11 dan 12.12, melibatkan produk terbaru Telkomsel yang dikhususkan bagi pelanggan pascabayar, yaitu Paket Halo Unlimited.

Sebagai mitra eksklusif dari Festival Belanja Akhir Tahun Lazada 11.11 dan 12.12, Telkomsel telah menyiapkan berbagai penawaran khusus bagi pelanggan pascabayar Telkomsel melalui Paket Halo Unlimited.

Salah satunya, pelanggan akan mendapatkan bebas akses ke Lazada dengan menggunakan Paket Halo Unlimited. Kemudian, Telkomsel akan memberikan bonus kuota total 45 GB yang bisa dipakai di seluruh jaringan serta diskon langsung hingga Rp3 juta untuk setiap pembelian produk kartuHalo di laman LazMall dari Selular Shop.

Selain itu, Lazada juga akan memberikan puluhan ribu voucher belanja sebagai keuntungan tambahan dari penawaran yang diberikan Telkomsel melalui Paket Halo Unlimited.

Puncaknya, pada 11 November (11.11) dan 12 Desember (12.12) 2020, Telkomsel akan menyediakan Paket Halo Unlimited Spesial dengan segala keuntungan di dalamnya seharga Rp11 dengan masa aktif selama tiga bulan. Penawaran tersebut berlaku bagi sebelas pelanggan pertama yang melakukan transaksi pembelian.

Baca juga: Kepercayaan masih jadi isu penting pembayaran digital

Baca juga: Belanja online 11.11, J&T Express klaim pengiriman melonjak 70 persen

Baca juga: Alibaba capai 12 miliar dolar AS dalam satu jam pertama di 11.11

Oleh Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar