Shopee raih 6 kali lipat transaksi saat festival belanja 11.11

Shopee raih 6 kali lipat transaksi saat festival belanja 11.11

Konsumen menunjukkan aplikasi belanja daring Shopee melalui gawai di Jakarta, Rabu (16/9/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Platform e-commerce Shopee mencatat peningkatan transaksi hingga 6 kali lipat dibandingkan tahun lalu pada festival belanja online 11.11.

"Dalam 1 jam pertama sejak festival belanja dimulai pada tengah malam, Shopee telah melihat peningkatan transaksi hingga 6 kali lipat dibandingkan tahun lalu," kata Shopee dalam keterangan tertulis, Rabu.

Perusahaan e-commerce yang beroperasi di Asia Tenggara dan Taiwan itu juga mengatakan bahwa para konsumen juga memanfaatkan sepenuhnya promosi eksklusif di Shopee untuk memenuhi kebutuhan esensial dan gaya hidup.

Baca juga: ShopBack hadirkan fitur baru jelang ShopFest

Transaksi terbesar yang dilakukan pada jam pembukaan di 11 November bernilai lebih dari Rp30 juta, dari seorang konsumen yang membeli dua
smartphone, action cam, serta deterjen pembersih.

Sementara itu, Alibaba, yang telah menghelat Festival Belanja Global 11.11 2020 selama 11 hari membukukan total Gross Merchandise Volume (GMV) melampaui 372,3 miliar RMB per 11 November pukul 00.30.

Alibaba juga mencatat rekor performa puncak terbaru dengan 583.000 pemesanan per detik.

Perusahaan yang memiliki spesialiasi dalam e-commerce, ritel, internet dan teknologi itu juga menyebutkan telah membantu 250.000 merchant untuk pulih secara kuat dari dampak pandemi di China.

Baca juga: Intip promo dan diskon festival belanja "online" 11.11

Baca juga: Lazada siapkan ekosistem penunjang festival belanja 11-11

Baca juga: Hal yang dinantikan di Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Group

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah dukung swasta gelar vaksinasi COVID-19 secara masif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar