MediaTek umumkan chipset 5G terbaru untuk "smartphone mainstream"

MediaTek umumkan chipset 5G terbaru untuk "smartphone mainstream"

MediaTek umumkan chipset 5G terbaru Dimensity 700 (HO/Mediatek)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan semikonduktor MediaTek mengumumkan chipset smartphone 5G Dimensity 700 yang baru, SoC 7nm yang dirancang untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman 5G ke konsumen yang lebih luas.

Penambahan Dimensity 700 ke lini chip 5G MediaTek Dimensity memberikan opsi lengkap bagi para pembuat perangkat untuk berbagai model smartphone 5G, mulai dari flagship dan premium hingga kelas menengah dan umum.

"Dengan portofolio Dimensity yang semakin besar, kami menghadirkan kemampuan 5G terbaru ke semua lapisan smartphone sehingga lebih banyak orang bisa menikmati pengalaman 5G," ujar Corporate VP dan GM Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Dr. JC Hsu, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Baca juga: MediaTek perluas platform 5G dengan chipset untuk router

Baca juga: Infinix Zero 8 segera hadir di Indonesia, ini bocorannya


"Dimensity 700 memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas 5G, kemampuan kamera tingkat lanjut seperti night shot, dan dukungan untuk lebih dari satu asisten suara, seluruhnya dalam desain yang sangat irit daya," dia melanjutkan.

Dimensity 700 memiliki fitur-fitur konektivitas tingkat lanjut termasuk 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM dual standby (DSDS), memberikan pengguna akses ke kecepatan dan layanan-layanan ekslusif 5G, seperti Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi manapun di antara dua kartu SIM.

Di sisi pemrosesan, chip ini mengintegrasikan dua inti besar Arm Cortex-A76 dalam CPU delapan-inti dan beroperasi hingga 2,2GHz.

Fitur-fitur utama Dimensity 700, antara lain MediaTek 5G UltraSave, penghemat daya untuk meningkatkan umur baterai, termasuk UltraSave Network Environment Detection, MediaTek 5G UltraSave OTA Content Awareness, Dynamic BWP dan Connected Mode DRX.

Teknologi tertanam ini secara cerdas mengelola koneksi 5G perangkat sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal dan mengisi ulang tidak terlalu sering.

Selain itu, Dimensity 700 juga membawa tampilan 90Hz, yang memungkinkan para pembuat perangkat merancang smartphone dengan tampilan resolusi tinggi FullHD+ dan tingkat refresh ultra-cepat untuk mengurangi blur dalam animasi.

Tidak hanya itu, chipset 5G tersebut juga mendukung kamera hingga 64MP dengan AI-bokeh, AI-color, dan AI-beauty, serta peningkatan Night Shot, dengan akselerator pencitraan perangkat keras terintegrasi memampukan pengurangan noise multi-frame sehingga pengguna bisa mengambil gambar dengan noise rendah, bahkan di malam hari.

Chipset Dimensity 700 juga mendukung lebih dari satu asisten suara dari berbagai asisten suara dari berbagai merek global, seperti Alibaba, Amazon, Baidu, Google dan Tencent, guna memberikan lebih banyak opsi konfigurasi.

Baca juga: MediaTek luncurkan "chipset gaming" Helio G35 dan G25

Baca juga: MediaTek umumkan chipset Dimensity 820 untuk 5G ultra-cepat

Baca juga: Mediatek akan aktifkan teknologi codec video AV1 di ponsel Android

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar