Berdasarkan analisis baru, NuScale Power Module™ mampu meningkatkan keluaran dayanya hingga 77 Mwe 

Portland, Ore. (Antara/Business Wire)- NuScale Power hari ini mengumumkan bahwa melalui upaya rekayasa nilai lebih lanjut, dengan menggunakan alat pengujian dan pemodelan lanjutan, NuScale menganalisis dan menyimpulkan bahwa NuScale Power Module™ (NPM) dapat menghasilkan daya tambahan 25% lebih per modul dengan total 77 MWe per modul (gross), menghasilkan sekitar 924 MWe untuk pembangkit listrik 12-modul unggulan. Selain itu, NuScale mengumumkan opsi untuk solusi pembangkit listrik yang lebih kecil dalam ukuran empat modul (sekitar 308 MWe) dan enam modul (sekitar 462 MWe).

“Tanpa memengaruhi keselamatan rancangan kami yang tak tertandingi, teknisi kami telah membuktikan lagi bahwa teknologi NuScale adalah teknologi kelas satu, dan dapat menawarkan penghematan biaya dan penyesuaian yang signifikan pada tingkat yang belum terlihat di pasar energi nuklir,” kata Ketua dan CEO NuScale Power, John Hopkins. “Dengan kemajuan ini, NuScale terus menunjukkan bahwa NuScale merupakan pemimpin global dalam perlombaan untuk mengomersialkan reaktor modular kecil.”

Meningkatkan kapasitas pembangkit listrik dari pabrik reaktor modular kecil (SMR) 12-modul NuScale dengan tambahan 25% menurunkan biaya modal semalam fasilitas dengan basis per kilowatt dari yang diharapkan 3.600 dolar AS menjadi sekitar 2.850 dolar AS. Selain itu, pembangkit listrik 12-modul yang dapat diskalakan sekarang akan mendekati ukuran yang menjadikannya pesaing sejati untuk pasar berukuran gigawatt. Output daya yang meningkat datang tanpa perubahan besar pada teknologi NPM.

Solusi pembangkit listrik yang lebih kecil akan memberi pelanggan NuScale lebih banyak pilihan dalam hal ukuran, keluaran daya, fleksibilitas operasional, dan biaya. Mereka juga akan memiliki tapak yang lebih kecil dan inovatif dengan fokus pada penyederhanaan konstruksi, mengurangi durasi konstruksi (jadwal) dan menurunkan biaya. Solusi baru ini memungkinkan NuScale untuk mendukung kebutuhan pelanggan yang lebih luas termasuk listrik untuk jaringan kecil seperti untuk negara pulau; masyarakat terpencil yang tidak ada jaringan; fasilitas industri dan pemerintah; serta penggantian tenaga batu bara yang membutuhkan lebih sedikit daya dan membantu pelanggan memenuhi mandat udara bersih.

Proses pengaturan untuk meningkatkan tingkat daya reaktor maksimum di mana pembangkit nuklir dapat beroperasi disebut sebagai peningkatan daya. Peningkatan daya akan ditinjau oleh Komisi Pengaturan Nuklir AS sebagai bagian dari aplikasi Persetujuan Desain Standar (SDA) NuScale, yang dijadwalkan untuk diserahkan NuScale pada tahun 2022.

Produk baru awal NuScale akan menjadi solusi pembangkit listrik empat dan enam modul, meskipun konfigurasi lain dimungkinkan. Solusi pabrik yang lebih kecil ini kompetitif secara ekonomi, dan didukung oleh industri, dan memanfaatkan teknologi NPM terkemuka, serta kasus keselamatan yang telah disetujui oleh Komisi Pengaturan Nuklir AS. Seperti pembangkit listrik unggulan NuScale, konfigurasi yang lebih kecil ini akan mempertahankan kemampuan untuk memberikan solusi pembangkit listrik yang dapat diskalakan dengan fitur, kemampuan, dan kinerja yang tidak ditemukan di SMR lain. NuScale akan dapat mengirimkan modul pertamanya ke klien pada tahun 2027.

Tentang NuScale Power

NuScale Power telah mengembangkan pembangkit listrik tenaga nuklir reaktor air ringan modular untuk memasok energi untuk pembangkit listrik, pemanasan distrik, desalinasi, dan proses aplikasi panas lainnya. Rancangan reaktor modular kecil (SMR) yang inovatif ini memiliki fitur NuScale Power Module™ yang dibuat sepenuhnya oleh pabrik yang mampu menghasilkan listrik 60 MW menggunakan versi teknologi reaktor air bertekanan yang lebih aman, lebih kecil, dan dapat diskalakan. Rancangan NuScale yang dapat diskalakan — pembangkit listrik dapat menampung hingga 12 modul daya individu — menawarkan manfaat energi bebas karbon dan mengurangi komitmen keuangan yang terkait dengan fasilitas nuklir berukuran gigawatt. Investor utama di NuScale adalah Fluor Corporation, sebuah perusahaan rekayasa, pengadaan, dan konstruksi global dengan pengalaman 60 tahun di bidang tenaga nuklir komersial.

NuScale berkantor pusat di Portland, OR dan memiliki kantor di Corvallis, OR; Rockville, MD; Charlotte, NC; Richland, WA; dan London, Inggris. Ikuti kami di Twitter: @NuScale_Power, Facebook: NuScale Power, LLC, LinkedIn: NuScale-Power, dan Instagram: nuscale_power. NuScale memiliki logo, merek dan website baru. Tonton video pendeknya.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201110005452/en/

Kontak
Kontak Media:
Diane Hughes, Wakil Presiden Pemasaran dan Komunikasi NuScale
(C) 503-270-9329

Sumber: NuScale Power

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020