Pemkot Bitung harap kesadaran warga terapkan 3M cegah COVID-19

Pemkot Bitung harap kesadaran warga terapkan 3M cegah COVID-19

Edison Humiang (1)

Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengharapkan kesadaran warga untuk terus menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kuncinya, adalah kesadaran tiap indiVidu untuk taat pada protokol pecegahan COVID-19, yakni agar angka kasus positif bisa ditekan," kata Pjs Wali Kota Bitung Edison Humiang, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan tanpa peran dan kesadaran bersama, tidak mungkin berhasil menekan penambahan kasus COVID-19.

"Sampai saat ini sosialisasi masih gencar kami lakukan dengan harapan upaya pencegahan secara masif dilakukan,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dr Jeaneste Watuna mengatakan jumlah pasien positif hampir setiap hari masih mengalami penambahan, kendati pihaknya terus mengupayakan pencegahannya.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan dengan harapan peran aktif dari masyarakat untuk bekerja sama dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Jeaneste.

Data Pemantauan COVID-19 (infocovid.bitungkota.go.id) update terakhir 10 November 2020 pukul 18.48 Wita, Pasien Positif Covid-19 kini berjumlah 661 orang. Pasien dirawat sebanyak 48 orang, pasien sembuh sebanyak 594 orang, dan pasien meninggal ada 19 orang.

#satgascovid19
#ingatpesanibu

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jubir Presiden paparkan 3 pencapaian di 2 tahun pemerintahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar