Liga Spanyol

Barcelona perpanjang kontrak Ter Stegen hingga 2025

Barcelona perpanjang kontrak Ter Stegen hingga 2025

Dokumentasi - Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen pada laga melawan Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 8 Juli 2020. ANTARA/REUTERS/Albert Gea

Jakarta (ANTARA) - Marc-Andre Ter Stegen telah memperpanjang kontraknya bersama Barcelona dengan durasi lima tahun hingga 2025, menurut pernyataan klub di situs resmi mereka fcbarcelona.com, Rabu.

Kiper asal Jerman tersebut mengungkapkan bahwa targetnya adalah "untuk terus memenangkan gelar" di Barcelona dan ia sangat ingin memperpanjang kontraknya.

“Saya ingin bermain di Camp Nou selama bertahun-tahun lagi dan terus memenangkan gelar,” ucap kiper berusia 28 tahun tersebut seperti dilansir Cope.

“Tidak ada motivasi yang lebih besar (bagi saya). Saya berharap untuk segera merayakan (trofi) dengan penggemar kami."

Baca juga: Ter Stegen ingin jadi pemain bergaji tertinggi kedua di Barcelona
Baca juga: Barcelona sedang negosiasi perpanjangan kontrak Lenglet dan De Jong


Ter Stegen baru saja pulih dari cedera dan operasi di tendon patela lutut kanan yang membuatnya absen selama 78 hari. Ia menyatakan bahwa dirinya senang bisa kembali menjadi starter dan merebut kembali tempatnya di bawah mistar gawang.

“Barcelona telah menjadi rumah saya, dan rumah keluarga saya,” lanjutnya. “Baik di dalam maupun di luar lapangan, kami senang di sini. Sudah jelas bagaimana (negosiasi perpanjangan kontrak) akan berjalan.”

Klausul rilis Ter Stegen dalam kontrak barunya dilaporkan mencapai 500 juta euro (sekitar Rp836 miliar) dan berlaku hingga 30 Juni 2025. Bila ia menjalani kontraknya sampai selesai, maka Ter Stagen bakal membela Barcelona lebih dari satu dekade.

“Harapan saya, dan keinginan Barca, selalu untuk mencapai kesepakatan baru dan melanjutkan perjalanan yang dimulai pada 2014. Ini tidak hanya bermain untuk klub terbesar di dunia - lebih dari itu. Kota dan penggemarnya telah memperlakukan saya sebagai salah satu dari mereka sejak awal, dan itu penting bagi saya. Perasaan yang tidak akan pernah saya lupakan."

Ter Stegen memulai karier dengan klub kota kelahirannya, Borussia Monchengladbach. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Barcelona pada musim panas 2014 dengan biaya sekitar 12 juta euro dan harus bersaing dengan Claudio Bravo di awal kariernya di Camp Nou.

Ia telah menjadi pemain timnas senior Jerman sejak 2012, meskipun ia hanya mencatatkan 25 penampilan karena persaingan ketat dengan Manuel Neuer.

Ter Stegen telah memenangkan empat gelar La Liga bersama Barcelona, serta empat gelar Copa Del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Ansu Fati absen empat bulan setelah operasi lutut
Baca juga: Koeman desak Barca tak terpengaruh awal musim yang buruk
Baca juga: Luka Jovic bayar denda hindari bui karena langgar lockdown


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar