Menlu Retno Marsudi terima anugerah Bintang Mahaputra Adipradana

Menlu Retno Marsudi terima anugerah Bintang Mahaputra Adipradana

Presiden Joko Widodo memberikan anugerah Penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana kepada Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Istana Negara di Jakarta, Rabu (11/11/2020). ANTARA/HO-Kemenlu RI.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi menerima anugerah Penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo di Jakarta, Rabu, atas jasanya sebagai selama menjabat dari tahun 2014 hingga 2019 lalu.

Dalam unggahan melalui akun Instagramnya, pada Rabu, Menlu Retno mengaku bahwa mendapatkan penghargaan tersebut merupakan impian yang ia pendam sejak ia masih kecil dulu, saat pertama kali ia melihat penganugerahaan Bintang Mahaputera Adipradana melalui siaran televisi.

“Sejak itu, ada keinginan yang terpendam dalam sekali dan bahkan tidak berani saya sampaikan kepada siapapun. Pertanyaan apakah mungkin saya mendapatkan anugerah itu, saya ini bukan siapa-siapa,” ungkapnya.

Keinginan tersebut menjadi kenyataan saat Presiden Jokowi memberikan anugerah Bintang Mahaputra Adipradana, yang menurut keterangan Kementerian Luar Negeri, merupakan tanda kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia.

“Hari ini (11/11) mimpi dan doa itu dikabulkan Allah. Presiden RI memberikan Bintang Mahaputra Adipradana kepada saya. Alhamdulillah dan terima kasih. Insha Allah, saya akan terus berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” ujar Menlu.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Retno Marsudi (@retno_marsudi) on


Presiden Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera kepada Menlu Retno Marsudi dan 45 penerima lainnya dalam acara Penganugerahan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Tahun 2020 di Istana Negara, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 118/TK Tahun 2020 yang ditetapkan pada 6 November 2020.

Turut hadir dan menerima penghargaan dalam acara tersebut antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Tahun 2014-2019 Susi Pudjiastuti, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Menteri Ketenagakerjaan Tahun 2014-2019 Hanif Dhakiri, dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Tahun 2016-2019 Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu, Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Nararya juga diberikan kepada para pekerja medis yang gugur dalam upaya penanganan COVID-19.

Baca juga: Menteri LHK dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana

Baca juga: Khofifah: Bintang Mahaputra Utama motivasi bangun Jatim lebih "Cettar"

Baca juga: Yasonna: Anugerah Bintang Mahaputera kehormatan luar biasa


Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menlu : Indonesia pimpin KTT G20 tahun 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar