Kabar baiknya, Diego sadar dan kondisinya solid
Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, segera diizinkan pulang dari rumah sakit pada Rabu waktu setempat untuk kemudian masuk ke klinik rehabilitasi mengobati ketergantungan alkohol, demikian diungkapkan pengacaranya Matias Morla.

Mantan bintang Napoli dan Boja Juniors itu menjalani operasi darurat pada Selasa (3/11) pekan lalu untuk menangani hematoma subdural atau penggumpalan darah di otaknya.

Ia dirawat lebih lama dari yang dijadwalkan karena gejala penurunan kondisi diakibatkan terhentinya konsumsi alkohol.

Baca juga: Operasi otak Diego Maradona dilaporkan berjalan dengan sukses
Baca juga: Kondisi kesehatan membaik, Maradona segera keluar rumah sakit


Pun demikian, Morla menyatakan pelatih Gimnasia y Esgrima itu diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan langsung melanjutkan perawatan di fasilitas rehabilitasi, yang aksesnya terbata.

"Diego ingin menjalani rehabilitasi dan dijadwalkan meninggalkan rumah sakit hari ini," kata Morla dikutip dari Reuters, Rabu.

"Kabar baiknya, Diego sadar dan kondisinya solid," ujarnya menambahkan.

Perawatan Maradona di rumah sakit kali ini merupakan kejadian kesekian terkait kesehatan sosok berkharisma dan kontroversial yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu.

"Diego telah menjalani apa yang bisa dianggap momen tersulit sepanjang hidupnya dan saya pikir sebuah mukjizat mereka menemukan pendarahan di otaknya, yang mungkin bisa merenggut nyawanya," pungkas Morla.

Baca juga: Maradona dibius untuk pemulihan dari ketergantungan alkohol
Baca juga: Berbagai kebahagiaan Maradona di ultah ke-60
Baca juga: HUT ke-60, Maradona doakan Napoli juarai Liga Italia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020