Ia akan terus menjalankan karantina di rumah
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Swedia Janne Andersson akan absen pada pertandingan-pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia dan Prancis setelah terinfeksi COVID-19, demikian diumumkan federasi sepak bola Swedia (SvFF) seperti dikutip AFP.

Andersson menjalani isolasi mandiri di rumahnya sejak pekan lalu sebagai langkah antisipasi setelah temannya terkontak dengan virus.

"Jane relatif baik-baik saja, ia akan terus menjalankan karantina di rumah," demikian pernyataan dokter tim nasional Anders Valentin.

Juru bicara SvFF Ester Kristiansson mengatakan kepada AFP bahwa Andersson tidak akan menangani tim untuk pertandingan-pertandingan mereka bulan ini.

Swedia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Denmark di Copenhagen pada Rabu malam, sebelum menyelesaikan penampilan mereka di Nations League melawan Kroasia dan Prancis pada 14 dan 17 November.

Baca juga: Dapat grup berat, Swedia berharap jadi kejutan UEFA Nations League

Timnas Swedia tidak dapat memanggil pemain-pemainnya yang bermain di Liga Inggris untuk pertandingan melawan Denmark karena larangan bepergian yang diterapkan pemerintah Inggris, terkait masalah penyebaran COVID-19 pada peternakan di Denmark.

Britania pada Sabtu melarang masuk semua warga asing non penduduk dari Denmark, sambil memerintahkan warga Inggris dan penduduk permanen yang kembali dari Denmark untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca juga: Pelatih timnas Swedia Andersson tutup pintu bagi Ibrahimovic

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020