Jumlah pasien COVID-19 di Sulbar bertambah 13 orang
Mamuju (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah 13 orang yang berasal dari empat kabupaten di Sulbar.

"Berdasarkan hasil Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, jumlah pasien COVID-19 di Sulbar bertambah 13 orang," kata juru bicara tim Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sunusi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, tambahan pasien positif COVID Sulbar itu terbanyak berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebanyak 155 orang.

Selain itu, berasal dari Mamuju empat orang, Kabupaten Mamuju Tengah dua orang, dan Kabupaten Majene satu orang.

Menurut dia, secara keseluruhan pasien positif COVID-19 di Sulbar telah mencapai 1.283 orang, sementara pasien sembuh mencapai 880 orang dan meninggal 16 orang.

Terjadi penambahan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar sebanyak dua orang, yakni dari Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polman.

Sebanyak 320 orang pasien COVID-19 di Provinsi Sulbar menjalani isolasi mandiri, sementara 67 orang lainnya menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

Pasien COVID-19 yang paling banyak diisolasi mandiri terdapat di Kabupaten Polewali Mandar 244 orang

Ia menyebutkan pula, di Kabupaten Mamuju yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 42 orang, sementara di Kabupaten Majene sebanyak 21 orang.

Kemudian di Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju Tengah masing masing sebanyak 10 orang, sementara di Kabupaten Mamasa dua orang, dan Kabupaten Mamuju Tengah satu orang.

Sedangkan pasien yang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terbanyak di Kabupaten Mamuju Tengah 43 orang, Kabupaten Mamuju 16 orang.

Kemudian di Kabupaten Kabupaten Majene dua orang, Kabupaten Polman lima orang, dan Kabupaten Pasangkayu satu orang.
Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulbar bertambah dua orang
Baca juga: Tambah 27 orang, positif COVID-19 di Sulawesi Barat naik 1.027 kasus

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020