Sepak Bola Dunia

Hujan enam gol warnai laga persahabatan Turki vs Kroasia

Hujan enam gol warnai laga persahabatan Turki vs Kroasia

Pemain sayap tim nasional Turki Cengiz Under (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga persahabatan internasional di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (11/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (ANTARA) - Hujan enam gol mewarnai laga persahabatan internasional antara tim nasional Turki melawan Kroasia yang berkedudukan akhir 3-3 di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pelatih kepala Zlatko Dalic melakukan rotasi jelang lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) melawan Swedia dan Portugal dalam sepekan ke depan dan sejumlah pemain pelapis membayar kepercayaan yang didapat dengan baik.

Cenk Tosun lebih dulu membawa Turki memimpin lewat eksekusi penalti pada menit ke-23 setelah dilanggar Domagoj Vida, tetapi Kroasia menyamakan kedudukan tak sampai 10 menit berselang ketika Ante Budimir memanfaatkan kerapuhan lini belakang tuan rumah.

Turki kembali memimpin lima menit jelang turun minum lewat sontekan sudut sempit Deniz Turuc dengan menaklukkan kiper Simon Slugaj, demikian lansiran laman resmi UEFA.

Baca juga: Rusia pertahankan puncak klasemen setelah tim-tim B3 berbagi poin
Baca juga: Gol Mbappe pastikan kemenangan 2-1 Prancis atas Kroasia


Delapan menit memasuki babak kedua Mario Pasalic menyamakan kedudukan sebelum disusul gol sundulan Josip Brekalo yang sempat membuat Kroasia berbalik memimpin pada menit ke-56.

Kepemimpinan itu bertahan hanya sejenak sebab dua menit kemudian Cengiz Under menjebol gawang Kroasia untuk membuat kedudukan kembali imbang 3-3.

Kedua tim berusaha mencari gol kemenangan tetapi tembakan Marko Rog untuk Kroasia masih bisa diamankan kiper Ugurcan Cakir dan sepakan jarak jauh Yusuf Yazici juga dijinakkan oleh Slugaj, sehingga skor 3-3 bertahan hingga bubaran.

Turki akan menjamu Rusia dalam lanjutan Grup B3 pada Minggu (15/11) sebelum melawat ke markas Hongaria tiga hari kemudian.

Baca juga: Timnas Inggris panggil gelandang remaja Jude Bellingham
Baca juga: Joe Gomez cedera, Gareth Southgate salahkan kepadatan jadwal
Baca juga: Antar Skotlandia ke putaran EURO adalah mimpi masa kecil Robertson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar