Sepak Bola Dunia

Dua debutan bawa Denmark atasi Swedia dalam laga persahabatan

Dua debutan bawa Denmark atasi Swedia dalam laga persahabatan

Penyerang tim nasional Denmark Jonas Wind (kanan) melakukan selebrasi bersama Alexander Bah seusai mencetak gol dalam penampilan debutnya ke gawang Swedia di laga persahabatan internasional di Stadion Brondby, Brondbyvester, Denmark, Rabu (11/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain debutan tim nasional Denmark membawa mereka mengatasi tamunya Swedia 2-0 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Brondby, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Bahkan, Jonas Wind dan Alexander Bah, melakoni debut mereka sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua, masing-masing menggantikan Kasper Dolberg dan Christian Eriksen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Robert Skov positif virus corona jelang lawan Swedia

Wind lebih dulu membuka keunggulan Denmark pada menit ke-61 memanfaatkan umpan Joakim Maehle Pedersen dalam situasi sepak pojok untuk menjebol gawang tim tamu.

Lantas pada menit ke-74 giliran Bah yang mencetak gol dengan menguburkan bola umpan Mikel Damsgaard ke pojok kiri bawah gawang untuk menggandakan keunggulan Denmark.

Tim tamu bukan tanpa peluang, Sebastian Larsson hampir mencetak gol balasan empat menit kemudian dengan sebuah tembakan jarak jauh yang hampir tetapi kiper Oliver Christensen melakukan penyelamatan.

Bola muntah menimbulkan kemelut di hadapan gawang Denmar, tetapi lini pertahanan mereka mampu menghalau upaya sepakan Mattias Svanberg dan Marcus Danielson guna menjaga keunggulan tuan rumah hingga bubaran.

Baca juga: Pelatih timnas Swedia Janne Andersson terinfeksi COVID-19
Baca juga: Penalti Eriksen bawa Denmark menang 1-0 di markas Inggris

Kemenangan itu jadi modal positif bagi Denmark yang selanjutnya dijadwalkan menjamu Islandia dalam laga kelima Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League pada Minggu (15/11) sebelum melawat ke Belgia tiga hari berselang.

Sedangkan Swedia yang berada di Grup A3 akan menjamu Kroasia pada Minggu (15/11) dan bertandang ke Prancis tiga hari kemudian.

Baca juga: Pelatih timnas Swedia Andersson tutup pintu bagi Ibrahimovic
Baca juga: Joe Gomez cedera, Gareth Southgate salahkan kepadatan jadwal
Baca juga: Toni Kross sebut FIFA dan UEFA perlakukan pemain seperti wayang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar