Jakarta (ANTARA) - Dwigol yang dicetak Michy Batshuayi mengantarkan tim nasional Belgia berbalik meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Swiss dalam laga persahabatan internasional di Stadion Den Dreef, Leuven, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Belgia sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya akibat gol Admir Mehmedi pada menit ke-12 dan kedudukan itu bertahan hingga turun minum, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan empat menit selepas sepak lanjut babak kedua melalui gol pertama Batshuayi memanfaatkan umpan Youri Tielemans.

Baca juga: Kevin de Bruyne undur diri dari timnas Belgia dan kembali ke City

Swiss berpeluang merestorasi keunggulan tetapi tembakan Ruben Vargas dan Silvan Widmer masih bisa diamankan kiper Simon Mignolet.

Belgia justru berbalik memimpin pada menit ke-70 saat Batshuayi menyelesaikan umpan Thomas Foket untuk mencetak gol keduanya dan mengubah skor jadi 2-1 atas Swiss.

Tim tamu terus berusaha mencari gol penyama kedudukan lagi, tetapi tembakan Vargas, Xherdan Shaqiri dan Edimilson Fernandes tak pernah bisa melewati hadangan barisan pertahanan Belgia.

Baca juga: Dwigol Lukaku amankan kemenangan 2-1 Belgia atas Islandia
Baca juga: Drama enam gol saat Swiss tahan imbang Jerman 3-3


Skor 2-1 bertahan hingga bubaran, memberi Belgia modal positif jelang dua laga terakhir UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) selama sepekan ke depan.

Belgia yang memimpin klasemen sementara Grup A2 berpeluang meraih tiket ke empat besar saat menjamu Inggris pada Minggu (15/11) dan Denmark tiga hari berselang.

Sedangkan Swiss yang merupakan juru kunci Grup A4 bakal berusaha mencari cara agar tidak terdegradasi ke Divisi B musim berikutnya ketika menjamu Spanyol pada Minggu (15/11) dan Ukraina tiga hari kemudian.

Baca juga: Dua debutan bawa Denmark atasi Swedia dalam laga persahabatan
Baca juga: Hujan enam gol warnai laga persahabatan Turki vs Kroasia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020