Saat ini pasien positif COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 52 orang dan pasien positif yang meninggal ada tujuh orang
Tarakan, Kaltara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan kasus positif COVID-19 di daerah itu pada Kamis (12/11) bertambah sembilan sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 295 kasus.

"Sedangkan pasien yang sembuh bertambah dua orang," kata Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan Heriyadi Suranta di Tanjung Selor, Kamis.

Ia menjelaskan kini jumlah total kasus positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 295 orang dan jumlah total  yang sembuh sebanyak 236 orang.

Untuk tambahan sembilan pasien yang positif berinisial RY (42), berdomisili di Jalan Jeruk, merupakan klaster keluarga, BEK (56) berdomisili di Sabanar Baru yang terpapar dari transmisi lokal dan SFR (29) berdomisili di Jalan Jelarai merupakan klaster kantor.

Sedangkan IA (15) dan BI (16) keduanya berdomisili di Jalan Padat Karya, merupakan klaster keluarga, demikian pula pasien dengan inisial APS (25) berdomisili di Jalan Sengkawit merupakan klaster keluarga.

Kemudian pasien dengan kasus transmisi lokal berinisial S (58), M (32) dan Y (47), di mana ketiganya berdomisili di Jalan Agatis.

Selanjutnya tambahan pasien yang sembuh berinisial RS (41) dan U (52).

"Saat ini pasien positif COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 52 orang dan pasien positif yang meninggal ada tujuh orang," demikian Heriyadi.


Baca juga: Kasus positif COVID-19 bertambah tujuh orang di Bulungan

Baca juga: 21 anggota TNI di Bulungan-Kaltara positif COVID-19, sebut Dinkes

Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 meninggal di Bulungan

Baca juga: Satgas COVID-19: Tidak benar status Bulungan zona merah

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020