Jakarta (ANTARA) - Lagu "Bad Guy" Billie Eilish telah melampaui angka satu miliar penayangan di YouTube pada Rabu (11/11) waktu setempat, demikian dilansir Variety.

Lagu tersebut kini masuk dalam daftar klub miliar penayangan, "Bad Guy" sendiri berhasil meraih angka tersebut setelah satu setengah tahun dirilis.

"Bad Guy" adalah lagu pertama dari Billie Eilish yang masuk dalam daftar video musik bergengsi, sementara kolaborasinya dengan Khalid, "Lovely" masih berada di angka 900 juta penayangan.

Video musik "Bad Guy" disutradarai oleh Dave Meyers, dan ini bukan pertama kalinya bagi Meyers berhasil membuat video yang masuk dalam jajaran klub elit. Karya lain dari Meyers adalah "Senorita" dari Shawn Mendes dan Camila Cabello.

Baca juga: Harry Styles dan Billie Eilish hadir dalam film Gucci

Baca juga: Film dokumenter Billie Eilish tayang Februari 2021


Meyers juga membuat video untuk selebriti terkenal lainnya yang telah mengumpulkan ratusan juta penayangan, termasuk "ME!" Taylor Swift, "God Is a Woman" dari Ariana Grande dan "HUMBLE" dari Kendrick Lamar.

"Bad Guy" merupakan salah satu lagu tunggal dari album "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?", sebuah album yang menempatkan Eilish dalam sejarah Grammy. Dia berhasil memenangkan lima dari enam nominasi di awal tahun ini termasuk Artis Baru Terbaik, Album Terbaik, Rekaman dan Lagu Terbaik tahun ini.

Dia adalah artis kedua, setelah Christopher Cross pada tahun 1981 sebagai pemenang termuda dalam pertunjukan Grammy yang berhasil membawa pulang empat piala.

Sementara itu, "Despacito" yang merupakan lagu kolaborasi antara Luis Fonsi dan Daddy Yankee masih menjadi pemimpin dalam klub miliaran penayangan di YouTube. Dengan lebih dari tujuh miliar tampilan, "Despacito" berada pada urutan teratas bahkan audio remix tanpa video musiknya telah mengumpulkan lebih dari 650 juta penayangan.

Baca juga: Post Malone pimpin nominasi Billboard Music Awards 2020

Baca juga: Billie Eilish luncurkan koleksi mainan terinspirasi video musik

Baca juga: Billie Eilish rilis lagu "My Future", bentuk dukungan untuk Joe Biden
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020