Nakes di Kendari diimbau tingkatkan semangat kerja hadapi COVID-19

Nakes di Kendari diimbau tingkatkan semangat kerja hadapi COVID-19

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, saat hadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-65 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kamis (12/11/2020). ANTARA/Suparman/am.

Puskesmas juga diharapkan tidak pasif dan lebih banyak melakukan tindakan pencegahan karena mencegah lebih dari pada hanya menangani atau mengobati
Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengimbau para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di kota itu untuk terus meningkatkan semangat kerja melakukan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya melawan penyebaran COVID-19.

"Sebagai pemerintah saya memberikan apresiasi dan terima kasih, pada seluruh tenaga kesehatan yang bekerja keras dalam pandemi COVID-19. Saya berharap para tenaga kesehatan menyiapkan mental dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-65 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kamis.

Wali kota juga meminta Dinas Kesehatan dan jajaran tetap membangun komunikasi dengan semua pihak baik pemangku kepentingan kesehatan maupun di luar itu.

"Selain itu, puskesmas juga diharapkan tidak pasif dan lebih banyak melakukan tindakan pencegahan karena mencegah lebih dari pada hanya menangani atau mengobati," kata Sulkarnain.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rachminingrum, mengatakan peringatan hari kesehatan ini menjadi momen untuk istirahat sejenak setelah selama delapan bulan bergelut menangani berbagai persoalan terkait pandemi COVID-19.

"Harus komitmen dan disiplin untuk mulai bahkan seterusnya untuk menerapkan protokol kesehatan di keseharian kita. Perubahan perilaku harus terus disosialisasikan, karena mengubah kebiasaan suatu yang berat kalau tidak sungguh-sungguh dan punya komitmen yang kuat," katanya.

Peringatan HKN  juga diisi dengan pemeriksaan kebugaran dan kesehatan bagi para tenaga medis lingkup Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota Kendari.

Pada kesempatan itu Kadis Kesehatan Kota Kendari mengumumkan jika Kota Kendari tahun 2020 ini mendapat "STMB Award" yang akan diberikan secara virtual pada Jumat (13/11) 2020.

Baca juga: Dokter positif COVID-19, Puskesmas Abeli-Kendari ditutup sementara

Baca juga: Ada tambahan 12, positif COVID-19 di Sultra naik menjadi 587 kasus

Baca juga: Dampak COVID, 562 calon haji Kota Kendari batal ke Tanah Suci

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kendari diajak silaturahim via daring

Pewarta: Hernawan Wahyudono dan Suparman
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes peringati Hari Kesehatan Nasional dengan tepuk tangan 56 detik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar